Breaking News:

Bupati Bekasi Tinjau Pembangunan Jalan Lingkungan Pemukiman Warga di Tambun

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan peninjauan pembangunan jalan pemukiman di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (26/11/2020).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan peninjauan pembangunan jalan pemukiman di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, pada Kamis (26/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan peninjauan pembangunan jalan pemukiman di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, pada Kamis (26/11/2020).

Eka didampingi Camat Tambun Selatan Junaefi dan perangkat daerah terkait mengecek secara langsung hasil pekerjaan pembangunan jalan lingkungan yang ada di beberapa titik di wilayah Kecamatan Tambun Selatan.

Beberapa titik yang ditinjau ialah Jalan Lingkungan di Griya Asri 2 Desa Sumberjaya dan Taman Puri Cendana Desa Tridayasakti.

Baca juga: Bupati Bekasi Launching Program Pemagangan Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Swasta

Dalam kunjungannya, Dirinya menginginkan kualitas pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi semakin membaik. Baik pembangunan infrastruktur jalan maupun sarana dan prasarana lainnya seperti drainase dan jembatan.

"Pembangunan jalan lingkungan menjadi prioritas kami, proses pembangunannya harus berjalan sesuai target dan kualitasnya terjamin," kata Eka.

Usai meninjau beberapa titik jalan, Bupati juga melakukan dialog dengan beberapa perwakilan warga Desa Sumberjaya. Bupati mendengarkan beberapa aspirasi dari warga khususnya tentang permasalahan permasalahan yang ada di wilayah tersebut

"Persoalan jalan rusak, drainase serta banjir ini menjadi keluhan. Ini menjadi masukan untuk segera ditindaklanjuti. Kita ingin Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik," paparnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan perbaikan 1.254 titik jalan lingkungan rusak.

Pembangunan itu menggunakan alokasi anggaran sebesar Rp 200 miliar dan ditargetkan selesai dalam waktu 45 hari.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Budi Setiawan mengatakan, perbaikan 1.254 jalan rusak telah dimulai pekan ini setelah portal e-katalog lokal mulai beroperasi.

Baca juga: Tak Pernah Diangkat, Sampah Kayu Menggunung di Pinggir Kali Bekasi dan Dibiarkan Hanyut

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved