Breaking News:

Kecelakaan

Terserempet Bus Transjakarta, Pengendara Motor di Kramatjati Jakarta Timur Tewas Terlindas

Terserempet bus Transjakarta, pengendara motor di Kramatjati, Jakarta Timur meninggal dunia akibat terlindas bus.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Laka Lantas Jaktim
Terserempet bus Transjakarta, pengendara motor di Kramatjati, Jakarta Timur meninggal dunia akibat terlindas bus, Rabu (25/11/2020). Foto ilustrasi: Bus TransJakarta tabrakan dengan angkutan kota di Simpang Arion Mall, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, KRAMATJATI - Terserempet bus Transjakarta, pengendara motor di Kramatjati, Jakarta Timur meninggal dunia akibat terlindas bus, Rabu (25/11/2020).

Seorang pengendara motor, Leonar Mariyanan (32) mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (24/11/2020) hingga akhirnya meninggal dunia. 

Kanit Laka Satlantas Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto mengatakan, peristiwa kecelakaan dimana korban terserempet bus Transjakarta di lokasi kejadian terjadi sekira pukul 19.30 WIB.

Video: Detik-detik Mobil Pickup Masuk Jurang di Lumajang

Peristiwa kecelakaan tersebut bermula dimana saat bus Transjakarta yang belum diketahui pelat nomornya tersebut melaju di Jalan Raya Bogor tepatnya di dekat SMPN 49. 

"Diduga kurang hati-hati sehingga bodi samping kanan menyerempet kendaraan korban yang melaju di sisi kanan," katanya, Rabu (25/11/2020).

Senggolan dengan korban yang mengendarai Honda Beat berpelat B 6768 EGY itu membuat yang bersangkutan kehilangan kendali. Alhasil korban jatuh masuk kolong bus Transjakarta. 

Baca juga: Masuk Jalur Bus Transjakarta, Pengemudi BMW Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di Jalan Panjang

Baca juga: Puluhan Bus Bekas yang Terbakar di Bogor Bukan Milik Transjakarta, Lalu Punya Siapa?

Warga Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi itu pun tewas seketika di lokasi kejadian akibat luka berat di bagian kepala usai terlindas ban belakang bus Transjakarta yang menyerempetnya.

"Berdasar olah TKP dan keterangan saksi setelah terjadi kecelakaan, bus Transjakarta yang pelat nomornya tak diketahui langsung meninggalkan TKP," ungkap Teguh.

Sementara itu dikarenakan peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan bus Transjakarta, alhasil proses penanganan kasus dilimpah ke Unit Laka Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Untuk kasusnya dilimpah ke Polda Metro Jaya, anggota Unit Laka Satlantas Jakarta Timur sudah menyerahkan menyerahkan berkas," ucapnya. 

Baca juga: Transjakarta Mengoperasikan Kembali 12 Rute Non BRT Terintegrasi, ini Daftarnya

Adapun jenazah korban kecelakaan tersebut oleh petugas langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk penanganan selanjutnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved