Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Ridwan Kamil Nyatakan Jumlah Warga Megamendung Bogor Positif Covid-19 Dapat Bertambah

Ridwan Kamil Nyatakan Jumlah Warga Megamendung Bogor Positif Covid-19 Dapat Bertambah

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Gubernur Ridwan Kamil Minta Maaf soal Kerumunan Acara HRS Usai Diperiksa Bareskrim Selama 7 Jam. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan bahwa ia belum menerima kondisi terkini terkait kerumunan massa di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyatakan warga Megamendung yang terpapat Covid-19 mencapai 20 orang lebih. 

Namun, kemungkinan besar ada perubahan. Jumlah warga yang positif Covid-19 dapat bertambah.

“Belum ada update kan tes baru kemarin, Minggu ini memang lebih dari 20 kan terpapar pasti ada perubahan zona tapi belum bisa saya umumkan,” ujarnya ketika menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional 2020 di Sekolah Cakra Buana, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (25/11/2020).

Sebelumnya diberitakan 20 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19 buntut dari kegiatan Maulid Nabi di kawasan Mega Mendung, Bogor.

Soal kerumunan saat Maulid Nabi yang dikhawatirkan menjadi klaster baru Covid-19, Ridwan Kamil menuturkan bahwa hal ini bukan hanya soal ketegasan dari pihaknya, melainkan juga dari segi kepatuhan masyarakat.

“Sebenarnya mah bukan soal ketegasan atau tidak, Covid-19 ini mau produktif enggak hidupnya boleh saja, ngaji boleh, sekolah boleh. apa boleh, tapi 3M,” jelas pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Menurutnya, permasalahan yang timbul pada saat kegiatan Maulid Nabi kemarin, adalah banyaknya ketidakpatuhan terhadap 3M.

“Yang jadi masalah karena tidak taat 3M. Mendatangi acara tapi berkerumun, berpadat-padatan, tidak pakai masker ya salah,” ungkapnya.

“ Yang betul itu silahkan ikut acara mau ikut Maulid atau apa silahkan tapi dibatasi kapasitas menjaga jarak dan itu gak bisa selalu mengandalkan petugas, tapi juga harus kesadaran,” sambungnya lagi.

Terakhir, pria yang kini menjadi relawan vaksin Covid-19 itu mengimbau, agar para pemimpin yang memiliki pengikut agar menginspirasikan ketaatannya.

“Makanya kuncinya para pemimpin yang punya pengikut, tolong isnpirasikan ketaatannya kepada pengikut. Kalau pemimpinnya tidak taat pengikutnya tidak taat, kejadian Mega Mendung kan begitu, kasihan polisi,” pungkasnya.

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 20 Orang Positif Covid-19 Usai Maulid di Mega Mendung, Kang Emil Sebut Pemimpin Jadi Kunci Penulis: Dwi putra kesuma

Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved