Breaking News:

Kadinkes Kota Depok Berharap Rencana Pemerintah Kurangi Hari Libur pada Akhir Tahun Terealisasi

“Bisa dibilang demikian. Iya, ini klaster liburan. Saat ini ICU di semua RS di Depok rata-rata sudah terisi semua,” papar Novarita

Warta Kota/Gopis Simatupang
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Kasus Covid-19 di Kota Depok mengalami lonjakan akibat libur panjang saat Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu.

Imbasnya seluruh ruang ICU di seluruh rumah sakit di Kota Depok penuh dengan pasien Covid.

Maka, kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok Novarita, dirinya berharap rencana pemerintah mengurangi hari libur pada akhir tahun dapat terealisasikan.

Sebab, penambahan angka kasus konfirmasi positif karena liburan tidak bisa dipandang remeh.

Jika nantinya tetap tak ada pengurangan hari libur, Novarita meminta para warga Depok yang akan pergi berlibur untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Novarita mengimbau, untuk selalu menghindari kerumunan di mana pun berada, terlebih bila lokasi wisata yang dituju sudah padat.

"Cari tempat lain yang tidak kerumunan atau kembali pulang daripada kembali dari liburan dengan kondisi terpapar Covid-19," tuturnya di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Rabu (25/11/2020).

Selain membentengi diri dengan protokol kesehatan, Novarita mengingatkan warga Depok menjaga imunitas dengan asupan makanan dan multivitamin yang bisa menjaga kebugaran tubuh dan imunitas sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kota Depok,  pada Rabu (25/11/2020) penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 164 orang.

Sedangkan satu hari sebelumnya yakni pada Selasa (24/11) jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 189 orang.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved