Jelang 2 Ajang Besar, PP Perbasi Siapkan 3 Lapis Timnas Basket

Federasi bola basket dunia, FIBA meminta Perbasi menyiapkan tiga lapis Timnas Bola Basket untuk menghadapi dua ajang besar di Indonesia.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih. 

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan bahwa federasi bola basket dunia, FIBA meminta kepada Perbasi untuk menyiapkan tiga lapis Timnas Bola Basket.

Pasalnya, akan ada dua ajang besar di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, yakni Piala Asia 2021 dan FIBA World Cup 2023.

“Sejak kita diberi kepercayaan dari FIBA untuk menjadi tuan rumah 2023 maka kita juga persiapkan 2021. Ada dua event besar, FIBA asia di jakarta 2021 dan 2023 akan ada FIBA world cup di indonesia,” kata Danny usai menandatangani perjanjian kerjasama antara Kemenpora RI dengan PB PJSI dan PB Perbasi terkait fasilitasi pelatnas tahun 2020 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Ketum PP Perbasi Apresiasi Bantuan Dana Fasilitasi Pelatnas Rp 1,8 Miliar dari Kemenpora

“Setelah itu kami segara meeting dengan FIBA dan FIBA minta perbasi siapkan tiga layer atau tiga tahap timnas,” sambungnya.

Dikatakan Danny, pihaknya kini sudah mempersiapkan apa yang diminta oleh FIBA. Salah satunya tim elite muda yang sudah menjalani TC di Cirebon.

Dan di tahun 2021, ia juga akan mempersiapkan Timnas U-18. Ia berharap Timnas basket yang dipersiapkan berguna untuk jangka panjang bukan hanya untuk tampil di FIBA World Cup 2023.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Cari Dua Pemain Asing untuk Dinaturalisasi

“Kami laporkan bahwa tim elit muda kami sudah melakukan TC di cirebon, kami ambil 19 anak akan kami ikutkan di liga profesional IBL tahun 2021,” kata Danny.

“Dan di awal tahun 2021 nanti kami akan persiapkan Timnas U-18, jadi nanti ada tiga lapis di mana tiga lapis ini dipersiapkan bukan untuk 2023 saja, tapi setelahnya agar kualitas atau prestasi kita tidak terpuruk,” jelasnya.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved