Breaking News:

Pilkada Karawang

Jangan Ketinggalan, Debat Antar Kandidat Pilkada Karawang Digelar Hari Ini

Jangan Ketinggalan, Debat Antar Kandidat Pilkada Karawang Digelar secara langsung di INews TV pada Hari Ini, Rabu (25/11/2020)

KPU Kabupaten Karawang
Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Karawang menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan DPS. Minggu (13/9/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Debat calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang di Pilkada seretak akan digelar pada hari ini, Rabu (25/11) pukul 19.00 WIB. Debat akan ditayangkan secara live di INews TV.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Ikmal Maulana mengatakan jika dilaksanakan debat ini sebagai langkah menyebarkan visi misi serta program paslon kepada masyarakat Karawang khususnya.

Selain itu, setiap debat juga disediakan tema sehingga setiap pasangan calon dapat mengali lebih dalam dan luas atas tema yang telah dibuat.

"Debat ini juga sebagai informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih untuk menentukan pilihannya," kata Ikmal dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (25/11/2020).

Dalam teknis pelaksanaan debat ini, Ikmal mengatakan jika debat akan dipandu oleh moderator.

Adapun waktu debat akan berlangsung selama 120 menit yang dibagi menjadi 90 menit sesi debat dan 30 menit untuk sesi jeda.

Baca juga: Hindari Golput Dalam Pilkada Serentak, KPU Karawang Akui Perlu Edukasi Semua Pihak

"Dalam sesi jeda itu. Iklan yang berlangsung merupakan iklan layanan masyarakat yang disiapkan oleh KPU Provinsi atau KPU Kabupaten Kota," katanya.

Ikmal mengatakan jika dalam debat Pilkada ditengah pandemi ini, ada batasan undangan debat. Dimana hanya ada pasangan calon, 4 tim paslon, 5 anggota KPU, dan 2 anggota perwakilan Bawaslu.

"Mereka yang hadir dalam debat publik itu juga wajib menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved