Breaking News:

Pilkada Karawang

Hindari Golput Dalam Pilkada Serentak, KPU Karawang Akui Perlu Edukasi Semua Pihak

Hindari Golput Dalam Pilkada Serentak, KPU Karawang Akui Perlu Edukasi Semua Pihak. Berikut Paparannya

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
3 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang mendatangi KPU Karawang untuk mengetahui hasil test kesehatan dan hasil verifikasi berkas pencalonan. Senin (14/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid menegaskan perlunya peran serta seluruh pihak guna menghindari golongan putih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020.

Oleh karena itu, KPU Karawang diakuinya tidak bisa bekerja sendiri, tetapi membutuhkan bantuan Bawaslu, Pemerintah Daerah, Partai Politik hingga pasangan calon. 

"Kami melihat peraturan perundang-undangan kewajiban sosialisasi tidak dibebankan ke KPU, tapi seluruh penyelenggaraan," kata Miftah Farid.

Baca juga: Sidang Gugatan UU Cipta Kerja Perdana Digelar Hari Ini, KSPSI Berharap MK Menangkan Gugatan

Miftah mengatakan setiap pasangan calon juga wajib untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam setiap kampanyenya untuk datang ke TPS saat masa pencoblosan nanti di 9 Desember 2020.

Di sisi lain, KPU juga akan melakukan langkah untuk meyakinkan masyarakat agar tidak khawatir untuk datang ke TPS saat masa pencoblosan nanti.

"Untuk itu prokes akan dijalankan sebaik mungkin," imbuhnya.

Baca juga: Tantangan Dibalas, Kuasa Hukum Abdul Halim Minta Haris Azhar Belajar Biar Tidak Asal Bunyi

Bahkan, semua panitia penyelenggara pun juga akan dilakukan rapid test untuk memastikan jika mereka terhindar dari covid-19.

Sehingga kepercayaan publik atau calon pemilih itu bisa tumbuh, jadi tidak ada keraguan atau kekhawatiran. 

"Bisa saja kalau ke TPS orang beranggapan apakah ke TPS aman dan bebas Covid-19? Ini yang perlu kami sampaikan ke masyarakat jika semua petugas sudah dipastikan bebas Covid-19. Kenapa? Karena sudah dites," ucapnya. (jos)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved