Pilkada Karawang

Celica-Aep Andalkan Digitalisasi Layanan Masyarakat Untuk Berantas Percaloan

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020 Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh berupaya mengedepankan layanan masyarakat secara digital.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pasangan nomor urut 2 Pilkada Karawang Cellica-Aep seusai penetapan nomor urut, di Hotel Akshaya, Karawang, Kamis (24/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020, Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh berupaya mengedepankan layanan masyarakat melalui digitalisasi sebagai langkah pencegahan percaloan.

Hal ini diungkapkan pasangan nomor urut dua itu saat debat publik. Jawaban itu terlontar ketika mendapatkan pertanyaan yang telah disiapkan mengenai pungutan kepada masyarakat di luar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

"Pelayanan publik terhitung dari 2016 sampai saat ini Kami menggunakan program-program berbasis online seperti misalnya untuk program perizinan," kata Cellica Nurrachadiana dalam debat Publik, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: PKS Karawang Sebut Ada 3 Faktor Agar Celica-Aep Menang di Pilkada Karawang

Dikatakan Cellica dengan menggunakan sistem berbasis online ini setidaknya dapat memangkas beberapa hal termasuk pertemuan antar ke mohon izin dengan orang yang akan memberikan izin yang meminimalisir percaloan.

Langkah ini juga telah dilakukannya salah satunya yaitu membuat aplikasi loker. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Dinasker, melainkan langsung ke aplikasi yang telah dibuat tersebut.

Pembuatan aplikasi loker ini juga sebagai langkah pencegahan percaloan.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, Debat Antar Kandidat Pilkada Karawang Digelar Hari Ini

Sebab, ada indikasi adanya oknum-oknum yang akan meminta kepada calon pelamar untuk dapat masuk kerja.

"Dengan loker online kami bisa memangkas yang selama ini memang menjadi polemik dan persoalan yang ada dengan era digitalisasi," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved