Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Andika Hazrumy Minta TNI-Polri Berkoordinasi pada Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Banten

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, mengingatkan TNI-Polri serta pemerintah daerah untuk berkoordinasi dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten optimistis pertumbuhan ekonomi akan tumbuh dengan asumsi vaksin sudah tersedia. Dan PSBB dihentikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANTEN - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, mengingatkan TNI-Polri serta pemerintah daerah untuk berkoordinasi dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Hal tersebut disampaikan Andika dalam sambutan Apel Kesiapsiagaan TNI-Polri serta pemda dalam rangka pengamanan pilkada 2020, di Alun-alun Kota Serang, Banten, Rabu (25/11/2020).

Andika mengingatkan kepada para anggota TNI-Polri untuk membantu menyukseskan pelaksanaan pilkada mulai penetapan calon sampai hari pencoblosan 9 Desember mendatang.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengulas mengenai potensi energi yang ada di wilayahnya ini. Ia juga mendorong para mahasiswa berkontribusi dalam ketahanan energi.
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengulas mengenai potensi energi yang ada di wilayahnya ini. Ia juga mendorong para mahasiswa berkontribusi dalam ketahanan energi. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Karena bagaimanapun juga keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama, termasuk dengan TNI-Polri serta pemda yang mengawal proses pemilihan kali ini," ujarnya.

Menurutnya, pada Pilkada Serentak di Banten kali ini terdapat tiga wilayah yang menjadi kewenangan Kodam III Siliwangi dan Polda Banten, yakni Kabupaten Serang, Pandeglang dan Kota Cilegon.

Oleh karenanya, ia meminta agar pelaksanaan pengamanan pilkada ini mengedepankan protokol kesehatan dan tata cara pemilihan yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Kondisi pilkada kali ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, tentu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Sebanyak 3.500 personel kepolisian dikerahkan mengamankan tahapan Pilkada 2020.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar.

"Nanti pada saat puncaknya setengah dari kekuatan Polda Banten yakni 3.500 akan kita kerahkan di setiap TPS yang ada," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved