Breaking News:

Airin Rachmi Diany

Airin Rachmi Diany Evaluasi Penanganan Covid-19 Guna Meningkatkan Kepatuhan Protokol Kesehatan

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melangsungkan rapat evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah kerjanya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Humas Kominfo Kota Tangsel
Kota Tangsel perpanjang masa PSBB, Airin Rachmi Diany minta masyarakat genjot penerapan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (19/11/2020). Foto: Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melangsungkan rapat evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah kerjanya. 

Rapat evaluasi tersebut dilakukan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel di Kantor BPBD Kota Tangsel. 

Menurutnya, evaluasi dilakukan pihaknya mengingat kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat yang masih belum mencapai angka persentase yang ditargetkan pihaknya. 

Para pelanggar PSBB Kota Tangsel di kawasan Nusa Loka, Serpong, Tangsel pada Rabu (16/9/2020).
Para pelanggar PSBB Kota Tangsel di kawasan Nusa Loka, Serpong, Tangsel pada Rabu (16/9/2020). (Warta Kota)

"Dari penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang dilakukan sampai saat ini kesadaran protokol kesehatan masih berada di tingkat 79 persen," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

"Harapan tingkat kesadaran protokol kesehatan bisa mencapai angka ideal. Jadi idealnya itu ada di angka 90 persen," imbuh Airin.

Kendati demikian, Airin mengapresiasi masyarakat yang mulai sadar penggunaan alat pelindung diri (APD) Covid-19 yang digunakan pada tiap melangsungkan aktivitasnya di luar rumah. 

Ia meminta agar Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat RW dan RT dapat terus mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada tiap warga di lingkungannya. 

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat meninjau persiapan Masjid Al I'Tishom untuk beroperasi di tengah penerapan PSBB Kota Tangsel Jilid 4.
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat meninjau persiapan Masjid Al I'Tishom untuk beroperasi di tengah penerapan PSBB Kota Tangsel Jilid 4. (Warta Kota/Rizki Amana)

Ditambah, Kota Tangsel yang masih memberlakukan penerapan PSBB hingga 19 Desember 2020 mendatang. 

"Untuk saat ini kami sudah menyiapkan Gugus Tugas di tingkat RT dan RW yang bisa memastikan bahwa pelaksanaan PSBB ini diterapkan di tingkatan masyarakat yang paling rendah," pungkasnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved