Breaking News:

Warga Pondok Kelapa Masih Diserang Ulat Bulu Meski Lingkungan Sempat Disemprot Cairan Pembasmi

Warga Pondok Kelapa diresahkan dengan serangan ulat bulu yang tak juga mereda meski lingkungan sudah disemprot cairan pembasmi serangga.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Serangan ulat bulu di kawasan permukiman warga di Pondok Kelapa masih berlangsung dan meresahkan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DURENSAWIT - Fenomena kemunculan ulat bulu di permukiman warga Jalan Haji Dogon, RT 06/RW 02, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dalam jumlah banyak masih terjadi.

Seorang petugas keamanan setempat, Bambang mengatakan warga di pemukimannya diresahkan serangan ulat bulu yang tidak kunjung berakhir. 

Padahal upaya penyemprotan cairan pembasmi sudah dilakukan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Sabtu (21/11/2020) kemarin. 

Baca juga: Wabah Ulat Bulu Mulai Menyerang Permukiman Warga Di Jakarta Timur

"Waktu itu warga juga dua kali penyemprotan pakai obat (pembasmi serangga) dicampur minyak tanah, tapi tetap aja masih ada," kata Bambang, Selasa (24/11/2020). 

Menurut Bambang, kondisi itu bisa terjadi akibat jumlah ulat bulu yang mati terdampak cairan pembasmi tidak sebanding dengan populasi ulat bulu yang hingga kini masih berkeliaran. 

Ditambah lagi memasuki musim hujan, ulat bulu itu semakin banyak ditemui khususnya pada saat pagi hari. Padahal fenomena tersebut sudah berlangsung sejak lima hari yang lalu. 

“Serangan ulat bulu ini sudah ada satu minggu lah, kalau jumlahnya mungkin ada ribuan,” kata Bambang. 

Baca juga: Puluhan Rumah Warga di Cimanggis Depok Diserang Ulat Bulu

Kawanan ulat bulu itu berkeliaran di lahan kosong wilayah RT 06 yang terdapat rumput dan pohon hingga akhirnya menjamah pemukiman warga setempat serta menimbulkan keresahan.

"Dari yang menempel di pepohonan sekitar rumah sampai ke dinding rumah warga," ujarnya.

Namun seiring berjalannya waktu, kawanan ulat bulu tersebut kini menjamah rumah warga. Mereka pun berharap agar fenomena tersebut dapat segera berakhir.  

Baca juga: Awas! Banyak Ulat Bulu di Taman Monas

"Kalau dulunya sih ulat bulu nggak pernah sampai sebanyak ini dan nggak sampai masuk rumah warga juga. Paling nempel di pohon saja," ujar Bambang. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved