Breaking News:

Liga 1

Persipura Dukung Karier Todd Rivaldo Ferre di Thailand Selama tidak Ada Liga 1

Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, meninggalkan Liga 1. Dia dipinjam klub Liga 2 Thailand, Lampang FC, hingga bulan Maret 2021.

Cepos Online
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Albert Ferre, akan meninggalkan Liga 1 guna bergabung dengan klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, akan memulai babak baru di dalam kariernya, dengan meninggalkan Liga 1.

Pemain asal Papua itu akan bermain di luar Indonesia, dengan menjalani masa peminjaman di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Kepindahan Todd belum diresmikan oleh kedua belah pihak, tetapi Persipura sudah mengonfirmasi Todd akan bermain untuk Lampang.

Hal itu dapat dukungan dari manajemen dan pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam.

Jacksen Ferreira Tiago, pelatih Persipura, mengakui Todd sebagai pemain berkualitas dan aset yang dibutuhkan timnya. Namun, Jacksen mendukung penuh keputusan melepas Todd ke Thailand.

“Saya sangat mendukung. Masak orang mau maju tidak saya dukung. Pesan saya untuk Todd, fokus dengan tujuan hidup dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru,“ ujar Jacksen.

Todd masih berusia 20 tahun dan baru dua musim merasakan kompetisi Liga 1.

Persipura ingin mendorong dia mengembangkan kualitas permainannya, sehingga tidak keberatan meminjamkannya ke klub Thailand, yang kualitas kompetisinya lebih baik dari Indonesia.

Apalagi, di Indonesia jasa Todd sedang tidak dibutuhkan, karena kompetisi Liga 1 sedang vakum dan baru akan diputar lagi mulai bulan Februari 2021.

Peminjaman Todd di Lampang akan berlangsung hingga bulan Maret 2021. Namun, ada kemungkinan akan lebih lama jika Lampang lolos ke play-off untuk memperebutkan tiket ke Thai League 1, kompetisi teratas di Thailand.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved