Breaking News:

LIga 1

Persib Bandung Tolak Lanjutan Liga 1 Digelar dalam Format Turnamen

Direktur Operasional Persib Bandung, Teddy Tjahyono, tidak setuju lanjutan Liga 1 2020, yang digelar awal tahun depan, menggunakan format turnamen.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Twitter
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dan Direktur Persib, Teddy Tjahjono. Teddy tidak setuju lanjutan Liga 1 2020 pada tahun depan digelar dengan format turnamen. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Direktur Operasional Persib Bandung, Teddy Tjahyono, tidak setuju lanjutan Liga 1 2020 digelar dengan format turnamen.

Dia ingin kejuaraan sepak bola tertinggi di Indonesia itu digelar dengan sistem kompetisi penuh.

Liga 1 2020 dihentikan pada bulan Maret lalu akibat pandemi virus corona. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan kompetisi itu dilanjutkan lagi mulai awal bulan Oktober lalu.

Namun, rencana itu urung terlaksana karena tidak dapat izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dengan alasan angka penularan virus corona di Indonesia masih tinggi dan pada akhir tahun ini akan digelar pemilihan kepala daerah secara serentak.

Hal itu membuat PSSI dan LIB membuat rencana baru, yaitu melanjutkan kompetisi mulai bulan Februari 2021 dan berakhir pada bulan Juli, tahun yang sama. Namun, PSSI belum memastikan format lanjutan kejuaraan itu.

Teddy menyatakan pihaknya tidak setuju jika lanjutan Liga 1 2020 digelar dalam format turnamen.

“Kami juga belum tahu format seperti apa. Namun, kalau format turnamen, seperti semua tim dibagi menjadi empat grup begitu, kami kurang setuju,” kata Teddy, seperti dilansir Tribun Jateng.

”Karena ini kan kompetisi, bukan turnamen,“ tambah dia.

JIka kompetisi harus berubah format, Teddy menyarankan perubahannya menjadi dua wilayah.

Meski penentuan juara ditentukan melalui babak final, penerapan format dua wilayah akan membuat persaingan menjadi lebih sengit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved