Breaking News:

Kelurahan Bencongan Berpotensi Terendam Banjir Besar, Pemkab Tangerang Ajak TNI Normalisasi Sungai

emerintah Kabupaten Tangerang untuk sementara waktu akan bekerja sama dengan TNI untuk menormalisasi sungai yang ada di wilayah ini.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi yang menjadi potensi terjadinya kerawanan banjir di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupatrn Tangerang. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Slamet Budhi dan juga Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk sementara waktu akan bekerja sama dengan TNI untuk menormalisasi sungai yang ada di wilayah ini.

"Kalau tidak bisa pakai alat berat mungkin dengan bantuan tenaga manusia artinya tapi kita coba meminimalisir terlebih dahulu," ucap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat meninjau lokasi yang menjadi potensi terjadinya kerawanan banjir di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/11/2020).

Ia didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Kkota Tangerang Slamet Budhi dan juga Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa.

Zaki menjelaskan kunjungannya ini untuk melihat potensi banjir di Kelurahan Bencongan di tengah musim hujan saat ini.

Karena curah hujan sudah mulai tinggi dan sedang memasuki tahap awal musim penghujan.

"Meninjau potensi-potensi kerawanan banjir yang nanti bisa menjadi masalah besar apabila tidak bisa kita tangani sekarang. Di sini memang rawan terjadinya banjir tahunan karena bukan saja menyangkut Kabupaten Tangerang tapi juga wilayah Kota Tangerang, dan Kementerian PUPR," ujar Zaki.

Ia pun meminta agar Kadis Bina Marga untuk segera menindak lanjuti beberapa hal.

Sementara itu Slamet Budi, Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat khususnya Kementerian PUPR.

"Sesuai dengan arahan Pak Bupati, kami akan melakukan upaya untuk menangani atau meminimalisir terjadinya banjir di wilayah Bencongan dengan berbagai macam upaya seperti normalisasi dan juga karya Bhakti TNI," katanya.

Menurutnya diharapkan dengan usaha yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat bisa meminimalisir terjadinya banjir apabila curah hujan semakin meningkat.

"Karena saat ini kita sudah memasuki musim penghujan dan harus mewaspadai musibah banjir," ungkap Slamet Budi.

Baca juga: Selain Protokol Kesehatan KBM Tatap Muka Dibuka Jika Sudah Ada Izin Pemda, Komite Sekolah, dan Ortu

Baca juga: Disdukcapil Kerjasama dengan RS, Klinik, Puskesmas, Begitu Bayi Lahir Langsung Dapat Akta Kelahiran

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved