Persib

Bek Persib Bandng Victor Igbonefo Tonton Liga Inggris dan Serie A Italia

Pesepak bola di Indonesia punya cara sendiri-sendiri dalam mengisi waktu saat tidak ada aktivitas latihan dan kompetisi Liga 1 2020.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Instagram/@vicshaga
Dalam masa pandemi Covid-19 yang menghentikan Liga 1, Victor selalu mengikuti protokoler kesehatan 

Salah seorang pemain sepak bola yang punya cara untuk mengisi waktu luang, yakni bek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

Dia menyaksikan pertandingan sepak bola Eropa merupakan salah satu cara Victor Igbonefo untuk melepas rasa bosan tidak ada kompetisi di Tanah Air.

Liga Inggris menjadi kompetisi di Eropa yang menjadi favorit Victor Igbonefo dalam mengisi vakum kompetisi musim ini.

Selain Liga Inggris, mantan pemain RTT Rayong itu juga menyukai kompetisi Serie A Italia.

"Liga Inggris (EPL) masih terbaik. Tetapi, Liga Italia (Serie A Italia) juga punya kualitas. Mereka lebih taktikal, walaupun permainannya lebih lambat," kata Victor Igbonefo dikutip dari persib.co.id.

Meski menyukai Liga Inggris dan Liga Italia, pemain kelahiran Nigeria yang telah berusia 35 tahun itu mengaku bahwa dirinya tidak memiliki klub favorit seperti orang kebanyakan, baik di Liga Inggris maupun Liga Italia.

Sebelumnya, Victor Igbonefo, pernah mengungkapkan sangat terinspirasi oleh sosok Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

"Saya tidak ada spesifik mendukung klub di Eropa. Tetapi, saya sangat menyukai melihat gaya melatih Jose Mourinho. Dia pelatih yang bagus dan punya karakter," tutur Victor Igbonefo.

Terapkan Protokol Kesehatan

Di masa libur kompetisi, Victor Igbonefo juga patuh dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat buat pribadi maupun keluarga.

Selain menjaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan, dia juga menghindari kerumunan.

Selama ini, waktunya lebih banyak dihabiskan di rumah bersama keluarga.

“Normal saja seperti biasanya. Kegiatan latihan mandiri di rumah. Saya sangat jarang berlatih ke tempat kebugaran atau di luar rumah saat ini. Saya biasa bodyweight training saja tanpa harus ke tempat gym,” kata pemain bernomor punggung 32 itu.

Victor Igbonefo menambahkan bahwa protokol kesehatan yang diterapkan kepada keluarga membuat tak ada kehawatiran berlebih dengan kondisi Covid-19.

Victor Igbonefo percaya akan terhindar dari Covid-19.

“Tak ada yang harus ditakutkan secara berlebih. Saya mencoba menghindari virus ini dan Tuhan yang melindungi,” tambah Victor Igbonefo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved