Breaking News:

Transfer Pemain

Alen Halilovic Mantan Gelandang Serang Barcelona Gabung Ke Birmingham City Klub Kasta Kedua Inggris

Pemain yang kini berusia 24 tahun itu pernah dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Eropa dan raksasa La Liga Barca mengambilnya 2014

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
bcfc.com
Alen Halilovic merapat ke klub divisi 2 Inggris Birmingham City untuk mendapatkan menit bermain yang banyak 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Alen Halilovic sangat ingin memulai bermain di Birmingham City setelah mantan gelandang serang Barcelona dan Milan itu menandatangani kontrak jangka pendek dengan The Blues.

Pemain yang kini berusia 24 tahun itu pernah dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Eropa dan raksasa La Liga Barca mengambilnya dari Dinamo Zagreb pada 2014.

Namun, ia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan tim B Barca dan dipinjamkan ke Sporting Gijon sebelum bergabung dengan Hamburg dua tahun setelah kedatangannya di Camp Nou.

Kepindahan ke Jerman tidak berjalan dengan baik untuk Halilovic, tetapi setelah menghabiskan satu musim dengan Las Palmas dengan status pinjaman, ia dikontrak oleh klub Serie A Milan beberapa tahun lalu.

Alen Halilovic saat masih berkostum i Rossoneri tapi akhirnya dipinjamkan ke klub lain
Alen Halilovic saat masih berkostum i Rossoneri tapi akhirnya dipinjamkan ke klub lain (acmilan.com)

Masa peminjaman di Standard Liege dan Heerenveen tidak banyak meyakinkan Rossoneri, dan dia dibebaskan pada bulan Oktober.

Halilovic sekarang akan memulai karier baru dengan tim Championship Birmingham di divisi kedua sepak bola Inggris.

"Saya banyak berbicara dengan pelatih dan dia memberi saya kepercayaan diri, saya sekarang berusia 24 tahun dan saya benar-benar berpikir sekarang adalah waktu saya untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan."

Baca juga: Gelandang Persija Evan Dimas Terpengaruh Permainan Tiki-Taka Barcelona

"Saya merasa terhormat dan sangat senang berada di sini! Menantikan untuk memulai! Keep Right On!" Halilovic memposting di Twitter.

Mengumumkan penandatanganan di situs resmi mereka, Birmingham mengatakan: "The Blues telah menyelesaikan penandatanganan pemain Timnas Kroasia, Alen Halilovic, dengan kontrak jangka pendek."

Alen Halilovic akan mengenakan kaos tim bernomor punggung 35
Alen Halilovic akan mengenakan kaos tim bernomor punggung 35 (bcfc.com)

Gelandang serang itu bergabung hingga Juni 2021 setelah meninggalkan raksasa Italia, AC Milan, ketika kontraknya habis bulan lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved