Breaking News:

Persija

Winger Persija Jakarta Osvaldo Haay Isi Waktu Luang ke Tempat Bersejarah

Banyak cara dilakukan pemain sepak bola untuk mengisi waktu luang saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat Covid-19.

persija.id
Winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay, sedang mengunjungi Monas saat tidak ada jadwal latihan dan kompetisi. 

Salah seorang pesepak bola yang mencari aktivitas lain untuk mengisi waktu libur latihan tim dan kompetisi Liga 1 2020 adalah Osvaldo Haay.

Pemain yang main di posisi sayap itu mengisi waktu libur latihan dan kompetisi dengan mendatangi tempat-tempat bersejarah.

Pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019 itu mengatakan bahwa dirinya banyak mendapat ilmu dan pelajaran saat mengunjungi tempat bersejarah.

Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Monumen Nasional (Monas) akhir pekan lalu.

Osvaldo bersama Riko Simanjuntak mendapat kesempatan melihat sejarah Indonesia dan naik ke tempat tertinggi monumen bersejarah di Tanah Air itu.

Osvaldo sangat senang mendapat kesempatan tersebut.

Dia menuturkan bahwa pernah mengunjungi Monas saat masih sekolah dulu.

Perasaan atas kagumnya kepada Monas tidak pernah berubah.

Banyak hal yang ditemui dari bangunan yang dibangun pada 1961 itu.

"Saya selalu senang saat mengunjungi Monas. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil, termasuk sejarah dari seluruh daerah di Indonesia, termasuk tanah kelahiran saya, Jayapura,” kata Osvaldo dikutip dari persija.id.

Pemain bernomor punggung 46 tersebut pun mengajak para pemuda Indonesia untuk mulai tertarik mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

"Tidak salah memang mengunjungi mal atau tempat kekinian lainnya. Namun, kita sebagai generasi muda, juga harus mulai mengunjungi tempat bersejarah seperti Monas," papar Osvaldo.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved