Liga 1

Winger Bali United Fadil Sausu Bangga Timnya Dapat Linsensi AFC

PSSI mengumumkan enam tim yang mendapatkan lisensi klub AFC melalui rapat Club Licensing Committee yang digelar pada Kamis (19/11/2020).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pemain Bali United Fadil Sausu saat menjalani latihan bersama pemain Bali United, beberapa waktu lalu. 

Keenam klub yang memenuhi persyaratan sebagai klub profesional AFC, yakni Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

Seluruh klub itu mendapat lisensi AFC setelah memenuhi beberapa hal penilaian, mulai dari sporting, infrastructure, personnel and administrative, serta legal and financial.

Penghargaan itu membuat bangga kapten Bali United, Fadil Sausu.

"Pastinya sangat bersyukur dengan status Club Profesional ini. Bali United terbilang tim yang baru dan bisa menjadi salah satu contoh tim yang baik," kata Fadil dikutip dari situs resmi klub.

"Sebagai pemain, saya sangat bangga dan berharap masyarakat Bali bisa merasakan hal yang sama dan terus mendukung Bali United," ujar Fadil.

Pemain sayap kiri Serdadu Tridatu itu menilai bahwa Bali United menunjukkan progres yang memuaskan.

"Meskipun aspek yang menjadi syarat sangat banyak, namun Bali United mampu menunjukkan sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia," ucap Fadil.

"Progresnya sangat cepat. Ini berkat keseriusan manajemen dan semua pihak terkait di Bali United untuk memperoleh status ini," tutur Fadil.

Melalui hasil keputusan itu maka skuad asuhan Stefano Cugurra Teco memiliki peluang untuk tampil kembali pada ajang AFC Club Competition 2021.

Kerja keras dan usaha memerbaiki hal yang dirasa kurang menjadi kunci kesuksesan di masa yang akan datang bagi tim asal pulau dewata itu.

"Menurut saya, ke depannya akan banyak tantangan bagi tim ini. Sebagai pemain dalam tim ini tentu harus bekerja keras dan memerbaiki kekurangan yang saya miliki sebagai aktor lapangan hijau," terang Fadil.

"Semoga, stamina dan kondisi fisik saya senantiasa bisa membantu banyak untuk tim kebanggaan Bali United," tambah pemilik nomor punggung 14 itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved