Breaking News:

Berita Bekasi

Ustaz di Pondok Gede yang Jadi Korban Begal Dibelikan Motor oleh Wakapolrestro Bekasi Kota

Ustaz di Pondok Gede yang jadi korban begal bibelikan motor oleh Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Ustaz di Pondok Gede yang jadi korban begal bibelikan motor oleh Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal, Senin (23/11/2020). Foto ilustrasi: Aksi komplotan begal sepeda motor di wilayah Bekasi, Jawa Barat terekam kamera CCTV. 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK GEDE -- Ustaz di Pondok Gede yang jadi korban begal bibelikan motor oleh Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal memberikan motor kepada seorang ustaz bernama Abdul Hakim yang jadi korban pembegalan motor di Jalan H Ceman, Jatimurni, Pondok Gede, Bekasi Kota.

Pemberian motor dilakukan pada Senin (23/11/2020) pagi tadi. Motor Abdul yang hilang diganti dengan Yamaha Mio pemberian wakapolres.

Video: Kawanan Perampok Nasabah Bank Modus Ban Kempes Dibekuk

"Iya tadi pagi saya ke tempat beliau untuk memberikan motor," kata Alfian saat dikonfirmasi.

Alfian menuturkan, Abdul sangat terharu diberikan motor oleh wakapolres yang bisa digunakan untuk sarana mencari nafkah, yakni mengajar ngaji di Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School, Kampung Sawah.

"Ustaznya sangat berterima kasih kaget, terharu, senang karena itu sebagai transportasi dia selama ini dia mengajar," katanya.

Baca juga: Polsek Pondok Aren Kesulitan Mencari Identitas Pelaku Begal Sepeda kepada Kolonel TNI AU di Bintaro

Baca juga: SADIS, 5 Begal Pepet Lalu Tusuk Pengemudi Ojek Online di Jakarta Barat, Satu Pelaku Diringkus Warga

Terlebih lagi, kondisi Abdul saat ini sedang dalan kesulitan lantaran kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Saat ini kan baru menikah bulan agustus kemarin, kondisi juga dia sedang kondisinya rumahnya ngontrak, kesulitan kan dia di masa pandemi gini," ucap Alfian.

Hal itu yang mendorong wakapolres untuk berempati membantu kesulitan Abdul yang jadi korban pembegalan pada Minggu (22/11/2020) lalu.

"Di situlah kami empati, karena musibah yang dialami, sehingga saya membantu transportasi ini memudahkan. Karena saya yakin karena dia sebagai guru, guru dari pada pondok pengajian atau santri ini sangat bermanfaat apabila kita membantu guru yang memberikan ilmu yang bermanfaat bagi santri-santrinya," kata Alfian.

Baca juga: Sopir Ojol Kena Bacok di Bagian Bokong saat Dibegal di Tamansari

Sebelumnya, Abdul menjadi korban pembegalan di Jalan H Ceman, Jatimurni, Pondok Gede, Bekasi Kota, pasa Minggu (22/11/2020) lalu.

Aksi dua orang pelaki dinilai sadis lantaran mendorong korban saat melintas hingga terjatuh dari motor di lokasi pada pukul 03.30 WIB.

Setelah korban terjatuh, seorang pelaku turun dan mengacungkan celurit ke arahnya. Korban yang ketakutan lantas pergi meninggalkan motor yang dibawa kabur pelaku. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved