Breaking News:

FC Barcelona

Lionel Messi Kecapean Sementara Diistiratkan Ronald Koeman Di Ajang Liga Champions Lawan Dynamo Kiev

Messi bukan bagian dari 19 pemain Barcelona yang berangkat ke Kiev untuk pertandingan babak penyisihan Grup G Liga Champions hari Selasa (24/11/2020)

fcbarcelona.com
Lionel Messi tidak dibawa Ronald Koeman dalam tim Barcelona yang akan menghadapi Dynamo Kiev di babak penyisihan Grup G Liga Champions 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lionel Messi telah diistirahatkan dari skuad Barcelona untuk pertandingan Liga Champions lawan Dynamo Kiev karena penyerang itu membutuhkan istirahat, kata pelatih kepala Ronald Koeman.

Messi bukan bagian dari 19 pemain Barcelona yang berangkat ke Kiev untuk pertandingan babak penyisihan Grup G Liga Champions hari Selasa (24/11/20200) waktu setempat. 

Sementara gelandang Frenkie de Jong adalah pemain penting lainnya yang absen, meski diperkirakan akan menggantikan Gerard Pique yang cedera sebagai bek tengah.

Pemain Timnas Argentina telah mengalami musim yang membuatnya frustrasi bersama Barca di musim ini.

Lionel Messi saat membela Timnas Argentina melawan Peru di babak penyisihan Piala Dunia 2022 wilayah Amerika Selatan
Lionel Messi saat membela Timnas Argentina melawan Peru di babak penyisihan Piala Dunia 2022 wilayah Amerika Selatan (afa.com.ar)

Messi baru mencetak satu gol dari delapan pertandingan La Liga dan belum memberikan assist.

Ketiga golnya di Liga Champions musim ini datang melalui titik penalti, pemain berusia 33 tahun itu gagal menemukan target dari sembilan percobaannya dalam permainan terbuka.

Baca juga: Kandidat Presiden FC Barcelona Victor Font Ingin Menyatukan Pep Guardiola Dan Lionel Messi Lagi

Setelah dua pertandingan tanpa gol untuk Argentina pekan lalu, Koeman kini mengambil keputusan untuk memberi Messi waktu istirahat pada pertengahan pekan.

"Leo tidak bepergian dengan kami, begitu pula Frenkie," kata Koeman pada konferensi pers sebelum pertandingan hari Senin (23/11/2020).

Baca juga: Frenkie de Jong: Lionel Messi Pemain Terbaik Di Dunia, Para Pemain Barca Harus Beradaptasi Dengannya

"Kami merasa keduanya butuh istirahat."

"Dengan sembilan poin sejauh ini di Liga Champions kami berada dalam posisi yang nyaman dan memiliki kesempatan untuk memberi mereka istirahat."

Ronald Koeman menarik keluar Lionel Messi saat melawan Girona di kompetisi La Liga musim ini
Ronald Koeman menarik keluar Lionel Messi saat melawan Girona di kompetisi La Liga musim ini (fcbarcelona.com)

Messi sempat dicadangkan ketika Barcelona menang 5-2 atas Real Betis sebelum jeda laga untuk timnas  Argentina.

Di cadangkannya saat itu karena dianggap oleh Koeman mengalami cedera ringan, tapi setelah Messi masuk di babak kedua permainnya banyak membantu timnya meraih kemenangan.

Lionel Messi dimasukkan kembali sebagai stater Barcelona saat kalah 0-1 dari Atletico Madrid pekan lalu, tetapi sempat merepotkan Jan Oblak sekali dari tiga tembakannya dan hanya memiliki dua sentuhan bola di kotak lawan.

Tapi Koeman yakin Messi, yang gagal dalam usahanya meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer pada Agustus, akan segera menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

"Dia masih pemain yang sangat penting bagi kami dan bisa terus memberi banyak," ucapnya.

Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved