Breaking News:

Berita Jakarta

Diperiksa 8 Jam, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Dicecar 46 Pertanyaan

Selama 8 jam Wakil Gubernur DKI Riza Patria dimintai klarifikasi penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020).

Warta Kota/Budi Sam Lau Malau
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait protokol kesehatan saat penyelenggaraan pernikahan anak Rizieq Shihab, Senin (23/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Selama 8 jam Wakil Gubernur DKI Riza Patria dimintai klarifikasi penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020).

Klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat acara pernikahan anak Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu 14 November 2020.

Ahmad Riza Patria mulai diperiksa sejak pukul 11.00 WIB dan keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekira pukul 19.15.

Dia mengaku mendapat 46 pertanyaan dan jawaban atas pertanyaan tersebut dalam 16 halaman.

Baca juga: Ahmad Riza Patria: DKI Kaji Pembukaan KBM di Sekolah pada Semester Genap 2020/2021

Baca juga: VIDEO Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Sebut Penurunan Baliho Liar Kewajiban Satpol PP

"Diterima untuk menyampaikan klarifikasi. Semua pertanyaannya saya jawab apa adanya, tidak ada ditambah, tidak ada dikurangi," kata Ahmad Riza Patria kepada wartawan.

"Data yang saya ketahui bagaimana yang ada dalam pelaksanaannya," ujarnya lagi.

Menurutnya, dia  diperiksa mulai pukul 11.00 lewat sampai jam 19.00 WIB.

"Jadi kurang lebih 8 jam, termasuk istirahat siang, sore ashar dan maghrib tadi. Kemudian ada 46 pertanyaan, dengan 16 halaman," ujarnya.

Pria yang akrab disapai Ariza itu juga menyampaikan terima kasih kepada para wartawan yang selama ini ikut membantu pencegahan dan penanganan virus corona aCovid-19 di DKI Jakarta.

Baca juga: Habib Rizieq Tolak Swab Test, ini Reaksi Kapolda Metro Jaya

Baca juga: Kepala KUA Tanah Abang Dicopot Gara-gara Pernikahan Putri Rizieq Shihab, Kini Jadi Penghulu

Dia mengatakan, mereka ikut membantu mengampanyekan dan menyosialisasikan protokol kesehatan.

"Serta sudah memberikan informasi, fakta, data apa adanya. Peran temen-temen wartawan sangat penting agar kita segera bisa mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid," katanya.

Selain ditanya soal acara akad nikah putri Habib Rizieq di Petamburan,dia  juga ditanya soal acara Maulid Nabi di Tebet yang dihadiri Rizieq Shihab.

"Tadi sudah saya jelaskan ya, bahwa di Tebet itu saya hadir memenuhi undangan daripada Habib Ali Abdurrahman," kata Riza.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved