Breaking News:

Manchester United

Dean Henderson Kiper Muda MU Ingin Pindah, Solskjaer Akan Mainkan Pogba Di Liga Champions

Dean Henderson kiper berusia 23 tahun itu hanya tampil dua kali di Piala EFL dan satu pertandingan Liga Champions di Istanbul pada musim 2019-20

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
manutd.com
Kiper muda MU, Dean Henderson mulai merasa tidak nyaman jadi bayangan kiper utama David De Gea 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membantah Dean Henderson ingin pindah pada Januari dan mengungkapkan Paul Pogba bisa kembali bermain saat melawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions, di Old Trafford, Selasa (24/11/2020) waktu setempat.

Dilaporkan oleh The Sun pada akhir pekan bahwa kiper Henderson sangat ingin melakukan peralihan pinjaman lagi untuk memberikan dirinya setiap peluang terpilih dalam skuad Inggris untuk Euro 2020 tahun depan.

Kiper MU, Dean Henderson tampil luar biasa saat memperkuat tim Sheffield United di Liga Premier musim lalu, tetapi setelah menandatangani kontrak jangka panjang di Old Trafford dirinya mulai merasa tidak nyaman.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu hanya tampil dua kali di Piala EFL dan satu pertandingan Liga Champions di Istanbul pada musim 2019-20, dan Solskjaer masih menjadikan David de Gea sebagai kiper utama Red Devils.

Dean Henderson direkrut dari Sheffiled United setelah penampilannya yang cemerlang
Dean Henderson direkrut dari Sheffiled United setelah penampilannya yang cemerlang (manutd.com)

Henderson diperkirakan akan menjadi starter ketika pemimpin Grup H Manchester United berusaha membalas dendam melawan juara Liga Turki dan Solskjaer mengatakan peluang untuk memainkannya cukup besar.

 Baca juga: Penampilannya Dinilai Menurun, Kiper MU David de Gea Terancam Digusur Dean Henderson

"Dean ingin tetap di Old Trafford dan bermain untuk Manchester United," ucap Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga lawan Istanbul Basaksehir, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Paul Pogba Dirayu Tinggalkan Manchester United dan Bergabung dengan Juventus

"Saya tidak dapat melihat logika dalam (persoalan Henderson) hanya satu penampilan lagi sebelum Natal. Tahukah Anda berapa banyak pertandingan yang kami miliki?"

"Dia berlatih dengan baik, dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu kiper yang terbaik. Saya tidak percaya argumen itu membuat atau menghancurkannya."

Ole Gunnar Solskjaer memberikan salaman kepada Paul Pogba usai laga di Liga Inggris
Ole Gunnar Solskjaer memberikan salaman kepada Paul Pogba usai laga di Liga Inggris (manutd.com)

Ada spekulasi lebih lanjut tentang masa depan Pogba setelah gelandang itu tidak dimasukkan dalam skuad untuk kemenangan 1-0 atas West Brom pada hari Sabtu lalu, Solskjaer mengungkapkan karena Pogba cedera.

Pemain Timnas Prancis ini mungkin akan kembali ke Old Trafford untuk menghadapi tim yang mengalahkan mereka 2-1 awal bulan ini.

Jesse Lingard tidak masuk dalam line up karena dia harus mengisolasi diri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif terkena virus corona.

"Kami berharap dia akan siap untuk dimainkan, kami akan lihat dan laporkan besok. (Luke) Shaw dan (Phil) Jones dipastikan tidak main, sementara Lingard mengisolasi diri setelah kontak dengan orang yang positif Covid-19," jelas Solskjaer ketika ditanya soal Paul Pogba. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved