Breaking News:

Viral Media Sosial

Tolak Habib Rizieq, Banser Banten Acuhkan Pesan KH Maimun Zubair Soal NU Tidak Boleh Benci Habib

KH Maimun Zubair Berpesan Nahdlatul Ulama Tidak Boleh Benci Habib, Namun Banser Banten Tetap Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab

(Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)
Tiga organisasi masyarakat (ormas) menggelar unjuk rasa penolakan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab ke Banten, di Alun-alun Kota Serang, Jumat (20/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Walau Kyai Haji Maimun Zubair (Mbah Moen) telah menitipkan pesan kepada warga Nahdlatul Ulama (NU) agar tidak membenci habib, aksi penolakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tetap dilakukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU di Banten. 

Massa yang diperkirakan berjumlah ratusan orang itu bergabung bersama Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas), Jalak Banten.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa penolakan kedatangan Habib Rizieq Shihab di Banten.

Ratusan anggota dari ketiga ormas dengan seragam khas masing-masing menggelar aksi unjuk rasa di Alun-alun Kota Serang, Jumat (20/11/2020).

Tampak tiga spanduk besar dibentangkan pengunjuk rasa berisi penolakan untuk Rizieq Shihab.

Siti Komariah, salah satu peserta aksi, mengatakan ketiga ormas yang melakukan aksi damai ini akan melakukan penolakan jika Rizieq Shihab nekat datang ke tanah jawara.

"Kami deklarasi di alun-alun Serang untuk menolak adanya kedatangan Rizieq Shihab, karena membuat resah di Banten. Kami dari Banten bersiap menolak Rizieq Shihab yang telah membuat resah di wilayah Banten," ujarnya di lokasi unjuk rasa.

Baca juga: Sandiaga Uno Resmikan Restoran Pertama Indonesia di Kairo, Ciptakan Lapangan Kerja Seluas-luasnya

Menurutnya, Rizieq Shihab selaku pimpinan ormas Islam justru telah membuat kegaduhan dan keresahan di masyarakat sepulang dari Arab Saudi bersamaan masih adanya pandemi Covid-19.

Menurutnya, ketiga ormas terpanggil untuk bertanggung jawab menjaga NKRI di Banten.

"Kami tidak ingin dengar ujaran kebencian terhadap ulama, TNI, Polri, dan pemerintah, apalagi mencoba mengganggu pemerintah yang sah," tegasnya.

Baca juga: TNI Copot Baliho hingga Habib Rizieq Ditolak Banser, Anies Pamerkan Buku Bagaimana Demokrasi Mati

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved