Breaking News:

Liga 1

Persib akan Bangun Fasilitas yang Lebih Lengkap untuk Tunjang Timnya di Liga 1

Pengelola Persib Bandung akan bangun sejumlah fasilitas seusai mendapatkan AFC Club Licensing 2020. Persib ingin meningkatkan kualitas tim mereka.

Twitter
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dan Direktur Persib, Teddy Tjahjono. Teddy menyatakan Persib punya target tersendiri seusai mendapatkan AFC Club Licensing 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pengelola Persib Bandung punya target tersendiri seusai mendapatkan AFC Club Licensing 2020. Klub Liga 1 itu berencana membangun fasilitas yang lebih lengkap guna menunjang aktivitas para pemain mereka.

Seluruh klub Liga 1 2020 berpartisipasi di AFC Club Licensing 2020. Akan tetapi, tidak semua peserta tersebut mendapatkan lisensi yang menandakan mereka sebagai klub sepak bola profesional, sesuai dengan standar Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sesuai menggelar rapat, Kamis (19/11/2020) malam WIB, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, mengumumkan nama-nama klub Liga 1 2020 yang mendapatkan AFC Club Licensing.

Klub-klub itu adalah Persib, Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Arema FC.

Kata Direktur Persib, Teddy Tjahjono, pencapaian itu sangat membanggakan dan membuat pihaknya terpacu untuk membangun sejumlah fasilitas baru, agar pemain-pemain Persib semakin berkualitas.

“Pembangunan fasilitas menjadi target kami berikutnya, tetapi untuk membangun fasilitas perlu sumber daya yang sangat besar," kata Teddy, seperti dikutip Tribun Jabar.

Teddy bersyukur Persib bisa mendapatkan AFC Club Licensing. Menurutnya, kerja keras yang dilakukan pihaknya selama ini tidak sia-sia, karena membuahkan hasil yang manis.

Ada lima kriteria yang menjadi penilaian sebuah klub berhak atau tidak menerima AFC Club Licensing.

Kriteria itu adalah sporting (olahraga), infrastructure (infrastruktur), personnel serta administration (administrasi), legal (hukum), dan finance (keuangan).

AFC Club Licensing juga merupakan syarat wajib yang mesti dimiliki klub profesional agar bisa berpatisipasi di kejuaraan yang diselenggarakan oleh AFC, seperti Liga Champions Asia dan AFC Cup. Tanpa adanya hal tersebut, kesebelasan tidak bisa tampil di kejuaraan itu.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved