Breaking News:

Pemilik Rumah di Tengah Jalan Minta Pemkot Tangerang Sediakan Tempat Tinggal Dulu Sebelum Eksekusi

Sebaiknya kalau mau dieksekusi Pemkot Tangerang dapat menyediakan tempat tinggal terlebih dulu untuk pemilik rumah itu,” kata Haris

WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Sebidang rumah berada di tengah Jalan Maulana Hasanudin, Batuceper, Kota Tangerang sudah berdiri belasan tahun lalu. Pemerintahan Kota Tangerang berencana akan melakukan pembebasan dalam waktu dekat ini terhadap rumah itu. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemilik rumah yang berada di tengah Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk disediakan tempat tinggal lebih dulu.

Permintaan pemilik rumah bernama Anwar Hidayat (52) ini disampaikan kuasa hukumnya, Haris, sebelum Pemkot Tangerang melakukan eksekusi bangunan kediaman kliennya itu.

Haris berharap agar Pemkot Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dapat mementingkan nasib sang pemilik rumah. Terlebih kalau rumah tersebut segera dibongkar.

“Kan sudah tahap konsinyasi, dalam waktu dekat ini akan dieksekusi. Sebaiknya kalau mau dieksekusi Pemkot Tangerang dapat menyediakan tempat tinggal terlebih dulu untuk pemilik rumah itu,” kata Haris kepada Wartakotalive.com, Jumat (20/11).

Dijelaskannnya, uang pembayaran yang disediakan Pemkot Tangerang sudah dititipkan ke Pengadilan Negeri Tangerang.

Seperti diketahui, nasib rumah yang berdiri di tengah jalan selama 13 tahun ini akan segera dieksekusi.

Rumah yang sempat viral di jagat media sosial itu sulit dieksekusi lantaran tersangkut sengketa.

Sertifikat rumah itu digadaikan oleh oknum tak bertanggung jawab ke pihak bank.

“Makanya kami melakukan gugatan ke Pengadilan,” ucapnya.

Seperti diberitakan Wartakotalive.com, belasan tahun berdiri di tengah jalan hingga memicu kemacetan, sebuah rumah warga di Jalan Maulana Hasanudin akan dibebaskan Pemerintah Kota Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved