Breaking News:

Liga 1

Kabomania Ingin Saksikan Live Streaming Tira Persikabo via Youtube

Tira Persikabo merupakan salah satu kontestan Liga 1 2020 yang melakukan persiapan sejak jauh hari.

Warta Kota/Yudistira Wane
Kabomania berharap dapat menyaksikan langsung latihan dan pertandingan uji coba yang digelar Persikabo 1973. 

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu sudah melakukan latihan sejak 6 Juli lalu.

Munadi dan kawan-kawan hanya diliburkan selama tiga pekan usai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan bahwa kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan pada Februari 2021.

Para pemain Tira Persikabo kembali berkumpul dan menjalani sesi latihan sesuai dengan program yang telah disusun tim pelatih sejak, Rabu (11/11/2020).

Namun persiapan yang dilakukan tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman itu dikritik oleh salah satu kelompok suporternya, yakni Kabomania.

Kabomania Koordinator Wilayah (Korwil) Jalur Timur, Auk, mengeluh bahwa saat ini pihaknya sulit memantau langsung kegiatan yang dilakukan tim.

Menurut Auk, tidak boleh bertatap muka secara langsung saat pandemi Covid-19 merupakan suatu hal yang dapat dimaklumi.

Namun, Auk menilai bahwa pihak tim Tira seharusnya menawarkan sekaligus memberikan solusi untuk para suporter yang rindu melihat tim tersebut.

"Iya saya harapkan tim ini apabila ada kegiatan apapun bisa melakukan live streaming apalagi saat ini sulit bertatap muka langsung akibat pandemi," kata Auk kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (22/11/2020).

Sementara itu, saat pandemi Covid-19 semua orang membutuhkan hiburan untuk meningkatkan imunitas tubuh, dalam hal ini tim Tira dapat melakukan live streaming diseluruh sosial media yang dimiliki.

"Kalau ada live straming jadi kami (suporter) bisa terhibur dalam kondisi pademi seperti ini dan bisa mengetahui perkembangaan tim yang setiap hari latihan," jelas Auk.

Auk menuturkan bahwa sejauh ini, Tira memberikan informasi hanya melalui sarana sosial media berupa foto dan video pendek melalui Instagram yang dinilai minim informasi.

"Kami tahu aktivitas tim Tira dari Instagam saja. Itu juga hanya foto dan video pendek kegiatan tim," tutur Auk.

"Seandainya tim punya akun Youtube dan bisa live di sana, bakal banyak supoter yang tahu perkembangaan tim yang sudah berlatih duluan daripada tim lain," papar Auk.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved