Breaking News:

Pilkada Depok

Debat Paslon Pilkada Depok Berlangsung Minggu 22 November 2020, Simak Jam dan Lokasinya

Debat publik paslon Pilkada Depok 2020 berlangsung Minggu 22 November 2020. Simak jam dan lokasinya debat.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Debat publik paslon Pilkada Depok 2020 berlangsung Minggu 22 November 2020. Simak jam dan lokasinya debat. Foto ilustrasi: Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor KPU Kota Depok, Senin (3/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Debat publik paslon Pilkada Depok 2020 berlangsung Minggu 22 November 2020. Simak jam dan lokasinya debat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan memulai melakukan debat publik pasangan calon (paslon) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

Sedianya, debat tersebut akan disiarkan langsung di stasiun televisi swasta. Sebagai perdana, debat dilangsungkan pada Minggu (22/11/2020) pukul 15.00 WIB di iNews TV.

Video: Pelayat Terus Berdatangan ke Kediaman Ricky Jacobi, Legenda Sepak Bola Indonesia

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, mengatakan, debat publik adalah salah satu metode kampanye yang difasilitasi oleh pihaknya untuk memaksimalkan kampanye masing-masing Paslon. 

"Kami sangat berharap masyarakat dapat menyaksikan debat tersebut karena akan disiarkan secara langsung. Selain itu, juga bisa ditonton melalui live streaming youtube KPU Kota Depok," papar Nana saat dihubungi Warta Kota, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Pradi Supriatna: Kemenangan Pradi-Afifah Semakin Dekat di Pilkada Depok

Baca juga: Dapat Dukungan Millenial Depok di Pilkada Depok, Afifah Alia Ajak Milenial ke TPS, 9 Desember 2020

Nana mengatakan, sejatinya momentum debat publik dapat dimanfaatkan oleh masing-masing paslon untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja. 

Sebab, acara tersebut disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Depok.

"Kami juga ingin dengan dilaksanakan debat ini dapat menjadi salah satu referensi bagi pemilih, untuk menggunakan hak pilihnya kelak pada 9 Desember mendatang," tuturnya.

Dipastikan Nana, acara tersebut diselenggarakan dengan protokol kesehatan dengan jumlah peserta dibatasi hanya sekitar 40 orang.

Baca juga: Ketua GP Ansor Depok Akan Perkarakan Lambang NU Dipakai Kampanye PIhak Lain di Pilkada Depok

"Terdiri dari masing-masing Paslon dan perwakilan tim kampanye sebanyak 10 orang, KPU Kota Depok 10 orang, Bawaslu Kota Depok 10 orang, Forkopimda enam orang, KPU dan Bawaslu Jabar masing-masing satu orang," ujarnya.

Sebagai Informasi KPU Kota Depok akan menyelenggarakan Debat Publik kedua pada 30 November Pukul 19.00 - 21.00 di Kompas TV dan debat ketiga pada 04 Desember Pukul 19.00 - 21.00 WIB di TV One.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved