Breaking News:

Serie A

CEO AC Milan Yakin Kasus Rasialisme di Serie A Italia Bisa Ditekan

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, yakin jumlah kasus rasialisme di Serie A Italia bisa ditekan dengan memodernisasi stadion sepak bola di Italia.

AC Milan
CEO AC Milan, Ivan Gazidis, meminta semua pihak duduk bersama guna menekan kasus rasialisme di Serie A Italia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- CEO AC Milan, Ivan Gazidis tidak setuju dengan anggapan Serie A Italia adalah kompetisi sepak bola yang ketinggalan zaman.

Gazidis yakin kompetisi sepak bola di Italia bisa semakin ditingkatkan kualitasnya.

Anggapan seperti itu muncul karena besarnya masalah rasialis yang terjadi di kompetisi sepak bola Italia. Masalah itu seperti tidak mengalami perbaikan sejak dulu hingga sekarang.

Isu rasialis di dalam pertandingan sepak bola terjadi hampir di seluruh wilayah Eropa, tetapi di Italia angkanya tergolong tinggi.

Kata Gazidis, angka itu bisa ditekan jika semua pihak yang berkepentingan duduk bersama untuk mencari solusinya, ketimbang saling memperdebatkannya.

“Salah satu isu adalah orang-orang berpikir bahwa dengan berbicara tentang rasialis maka kita menciptakan sebuah masalah. Itu tidak benar, masalah itu memang ada dan langkah pertama adalah mengakuinya dan berdiskusi secara dewasa untuk menyikapinya,” kata Gazidis kepada ESPN.

“Ada masalah rasialis di dalam sepak bola secara umum, ini tidak hanya di Italia, tetapi memang ada di Italia dan kami harus mengakuinya, menyikapinya, dan mencari solusinya untuk bagaimana melakukan perubahan,“ tambah mantan petinggi Arsenal itu.

Diutarakan Gazidis, rasialis di sepak bola adalah masalah sosial dan semua pihak harus mengatasinya, karena itu adalah kejahatan sosial.

Ditambahkannya, tingginya angka rasialis di sepak bola Italia terkait dengan perkembangan dan masa depan kompetisi di negara itu.

“Untuk semua alasan tersebut, kita harus mengakuinya dan mengambil langkah-langkah konkret. Ada kemauan untuk itu. Italia bukan negara ketinggalan zaman, liganya juga bukan liga ketinggalan zaman,“ tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved