Breaking News:

Kriminalitas

Antisipasi Kasus Curat Curas dan Curanmor, Polres Karawang Bentuk Tim Khusus

Antisipasi Kasus Curat Curas dan Curanmor, Polres Karawang Bentuk Tim Khusus. Berikut Selengkapnya

Warta Kota
Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Menekan angka kejahatan Curat Curas dan Curanmor di Karawang, Polres Karawang akan berencana membentuk tim khusus.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra.

Meski baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolres, dirinya ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat Karawang.

Baca juga: Tolak Habib Rizieq, Banser Banten Acuhkan Pesan KH Maimun Zubair Soal NU Tidak Boleh Benci Habib

"Kita akan bentuk tim khusus untuk fungsi represifnya penegak hukum. Tetapi yang penting kita berdasarkan fungsi preventif dan preemtif, artinya fungsi deteksi, pencegahan itu akan di maksimalkan," kata AKBP Rama Samtama Putra, Minggu (22/11/2020).

Dikatakan Rama, dalam bentukan tim Khususnya ini akan menekankan pencegahan dengan mengandeng tokoh masyarakat untuk mengajak agar masyarakat senatiasa agar menjaga dan memperhatikan kendaraan dimanapun.

Baca juga: TNI Copot Baliho hingga Habib Rizieq Ditolak Banser, Anies Pamerkan Buku Bagaimana Demokrasi Mati

"Bagaimana sih ketika memarkirkan kendaraannya, misalnya kita himbau harus pakai kunci ganda. Jadi cara cara preventif dan preemtif itu kita akan maksimal untuk menekan angka C3 di Karawang," katanya.

Dikatakan Rama, meski dirinya baru menjabat beberapa bulan, angka kasus Curat Curas Curanmor di Karawang menurun, namun hal itu tidak membuatnya lengah.

Baca juga: Arie Untung Sanjung Anies Pamerkan Buku Bagaimana Demokrasi Mati, Sindir Penolakan Habib Rizieq

Justru ia ingin meski angkat kasus menurun, pengawasan, deteksi, hingga pencegahan harus ditingkatkan dan dimaskimalkan. 

"Kalo dari evaluasi mingguan secara umum menurun. Tapi kalo di lihat secara angka kuantitas dari tahun 2015 sampai sekarang ya memang cukup tinggi, tapi kita juga harus tau tingkat kesulitan curanmor cukup tinggi," katanya.

Rama mengaku jika masih ada beberapa kasus yang masih dalam lidik. Kendati demikian pihaknya tetap akan berusaha dan mendorong serta melakukan upaya agar bisa mengungkapkan, dan tidak lupa untuk melakukan langkah pencegahan.

"Untuk tindakan tegas saya rasa itu situasional ya. Artinya tindak tegas terukur itu ada piranti dan dasar. Artinya tindak tegas terukur itu stasional misalnya mereka melawan, membahayakan orang, itu kita berikan tindakan tegas," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved