Breaking News:

Ricky Yacobi Meninggal

Ricky Yacobi Meninggal, Andibachtiar Yusuf Sebut Eks Penyerang Indonesia Itu Mirip Marco Van Basten

Kemampuan intelegensia Ricky Yacob di masa itu, sering disamakan Andibachtiar Yusuf dengan legenda hidup Timnas Belanda Marco Van Basten.

Dokumentasi Warta Kota
Penyerang legendaris Timnas Indonesia Ricky Yacobi. Kemampuan intelegensia Ricky Yacob di masa itu, sering disamakan Andibachtiar Yusuf dengan legenda Timnas Belanda Marco Van Basten. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sutradara film Andibachtiar Yusuf ikut menyampaikan duka setelah mendengar kabar kepergian selamanya Ricky Yacobi, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Di akun media sosialnya, Andibachtiar Yusuf memasang foto masa muda mendiang Ricky Yacobi ketika masih aktif bermain sepakbola sebagai pemain profesional.

Bagi Andibachtiar Yusuf yang pernah membuat film Romeo dan Juliet tentang kecintaan suporter sepakbola pada Persija dan Persib Bandung, Ricky Yacobi adalah penyerang terbaik.

Sutradara Andibachtiar Yusuf ketika berbincang disela mengenalkan para pemain film Love For Sale 2 di Kantor Visinema Pictures, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).
Sutradara Andibachtiar Yusuf ketika berbincang disela mengenalkan para pemain film Love For Sale 2 di Kantor Visinema Pictures, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). (Dokumentasi Visinema Pictures)

Ricky Yacobi adalah penyerang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia.

"Ricky Yacob bagi saya adalah penyerang terbaik  yang negara ini pernah punya, setidaknya sepanjang mata saya mampu melihat orang main sepakbola," tulis Andibachtiar Yusuf, Sabtu siang.

Ia ingat pesan eks pemain Timnas Indonesia Bambang Pamungkas setelah melihat Ricky Yacobi ikut bermain dalam laga antara pemain veteran Indonesia melawan pemain AC Milan beberapa tahun lalu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pesepak Bola Ricky Yacobi Meninggal Dunia di Lapangan Sepak Bola

Baca juga: Ricky Yacobi Beri Penilaian Positif untuk Shin Tae-yong: PSSi Harus Beri Dukungan Penuh

"Lihat gerakan dan tembakannya kayaknya emang bagus banget di masa mudanya," begitu pesan Bambang Pamungkas mengirimkan pesan ke Andibachtiar Yusuf.

Kemampuan intelegensia Ricky Yacob di masa itu, sering disamakan Andibachtiar Yusuf dengan legenda Timnas Belanda Marco Van Basten.

"Saya merasa ada kesamaan cara keduanya bergerak, berlari dan mencetak gol," tulis Andibachtiar Yusuf yang beberapa kali bertemu dengan Ricky Yacob hingga berteman akrab.

Ricky Yacobi (jersey oranye) meninggal dunia disela bermain sepakbola di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2020) pagi. Foto diatas diambil beberapa saat sebelum Ricky Yacobi mencetak gol dan diduga mengalami serangan jantung.
Ricky Yacobi (jersey oranye) meninggal dunia disela bermain sepakbola di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2020) pagi. Foto diatas diambil beberapa saat sebelum Ricky Yacobi mencetak gol dan diduga mengalami serangan jantung. (Istimewa)

"Om Ricky bagi saya adalah yang terbesar. Cukup satu kali saya ngobrol singkat dengannya di malam Liverpool membalikkan keunggulan AC Milan belasan tahun lalu," tulisnya.

Baginya, Ricky Yacob terlalu besar.

"Selamat jalan bang Ricky Yacob, saya sangat berduka, sebesar saya berduka kehilangan Eddie Van Halen tempo hari. Bahkan mungkin lebih, karena kita saling mengenal," tulis Andibachtiar Yusuf.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved