Bisnis

Menteri Teten Masduki Dukung Langkah Malang Strudel Bina Ribuan Pelaku UMKM di Kawasan Malang Raya

Teten Masduki mengapresiasi langkah Malang Strudel yang benar-benar mendukung produk UMKM di kawasan Malang Raya.

Dokumentasi Malang Strudel
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki dan Donny Kris Puriyono, CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas Enterpreneur TDA, berpose bersama di showroom Minyak Sumber Waras, Malang, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, MALANG - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menggelar dialog dengan para pelaku UMKM di Malang Strudel Cabang Karanglo, Malang, Jawa Timur.

Obrolan Teten Masduki dan pelaku UMKM itu berlangsung, Jumat (20/11/2020).

Ketika itu Teten Masduki mengapresiasi langkah Malang Strudel yang benar-benar mendukung produk UMKM di kawasan Malang Raya.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki didampingi Donny Kris Puriyono, CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas Enterpreneur TDA, di showroom Minyak Sumber Waras, Malang, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020).
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki didampingi Donny Kris Puriyono, CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas Enterpreneur TDA, di showroom Minyak Sumber Waras, Malang, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020). (Dokumentasi Malang Strudel)

Tidak hanya menjual beragam produk para pelaku UMKM, Malang Strudel juga membina hingga membagikan ilmu tentang branding, marketing, packaging terhadap 2.500 UMKM sebagai mitranya.

"Di masa pandemi ini saya berharap UMKM saling bersinergi satu sama lain untuk menekan cost produksi sehingga harga produk lebih kompetitif dan bersaing," kata Teten Masduki.

Teten Masduki meminta momen pandemi ini saling menguatkan produk lokal.

Baca juga: Tubuh Vebby Palwinta Terasa Aneh dan Ada Perubahan Sejak 6 Bulan Terakhir, Ini Saran Dhini Aminarti

Baca juga: Semakin Sibuk Bisnis, Ini Inovasi Teuku Wisnu yang Jadi Pelopor Skincare Probiotik Asli Indonesia

Donny Kris Puriyono, CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas Enterpreneur TDA, menyatakan, upaya merangkul pelaku UMKM untuk menguatkan para anggotanya.

Saat ini Komunitas TDA sedang membangun ribuan konten pembelajaran untuk UMKM yang dibagikan free. Hal ini mendapat perhatian serius Teten Masduki.

Didepan Teten Masduki, Donny Kris Puriyono menjelaskan, sebagian besar member Komunitas TDA merasa pengurusan perijinan bagi para pelaku usaha terdampak pandemi agar diperhatikan.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki dan Donny Kris Puriyono, CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas Enterpreneur TDA, berpose bersama di showroom Minyak Sumber Waras, Malang, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020).
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki dan Donny Kris Puriyono, CEO Malang Strudel yang juga Presiden Komunitas Enterpreneur TDA, berpose bersama di showroom Minyak Sumber Waras, Malang, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020). (Dokumentasi Malang Strudel)

"Soal itu sudah diperbaiki dan perlahan mulai lebih cepat mengurus proses perijinan. Sejak beberapa bulan ini Kementerian UKM memprioritaskan hal itu," ujar Teten Masduki.

Tidak hanya berdialog, Teten Masduki juga meninjau showroom pertama Minyak Sumber Waras dan diharapkan bisa menjadi minyak andalan ekspor Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved