Breaking News:

Ricky Yacobi Meninggal

Imran Nahumarury Sebut Ricky Yacobi Selalu Memberikan Dukungan kepada Pelatih-pelatih Muda

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury sangat sedih mendengar kabar meninggalnya legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi.

Istimewa
Foto pemain sepak bola Indonesia Ricky Yacobi (tengah, jersey oranye) meninggal dunia Sabtu (21/11/2020) pagi. Foto di atas adalah beberapa saat sebelum Ricky Yacobi mencetak gol dalam sebuah laga di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu pagi. Ricky meninggal setelah jatuh saat melakukan selebrasi gol. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, sangat sedih mendengar kabar meninggalnya legenda sepakbola Indonesia, Ricky Yacobi.

Ricky meninggal dunia diduga akibat serangan jantung saat bermain sepak bola di ajang fun football trofeo Medan Selection di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi.

“Pas dengar saya terkejut dan sedih,” kata eks pemain Persija Jakarta tersebut saat dihubungi Tribunnews.

Imran Nahumarury (kiri) dan Isnan Ali (kanan)
Imran Nahumarury (kiri) dan Isnan Ali (kanan) (TRIBUN/DANY PERMANA)

Imran mengaku kehilangan sosok seniornya yang selalu memberikan masukan positif terhadap kemajuan sepak bola Indonesia.

Imran mengatakan terakhir berjumpa dengan almarhum pada saat acara football is back; reuni Timnas Indonesia 1970–2000 an di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, pada awal Juli lalu.

Menurut Imran, Ricky juga kerap memberikan motivasi atau masukan kepada pelatih-pelatih muda termasuk dirinya.

Ricky Yacobi kerap dijuluki Paul Brietner Indonesia semasa jayanya. Paul Brietner adalah legenda sepakbola Bayern Muenchen dan pernah membela Real Madrid.
Ricky Yacobi kerap dijuluki Paul Brietner Indonesia semasa jayanya. Paul Brietner adalah legenda sepakbola Bayern Muenchen dan pernah membela Real Madrid. (Instagram)

“Menurut saya, beliau adalah salah satu legenda yang sangat konsisten dalam memberikan kritik yang positif terhadap sepak bola Indonesia. Beliau juga selalu memberikan suport untuk pelatih-pelatih muda,” kata Imran.

Seperti diketahui, Ricky jadi pionir pesepak bola Indonesia yang bermain di luar negeri. Kala itu, legenda PSMS Medan itu jadi pesepak bola pertama Indonesia yang merumput di Liga utama Jepang.

Ricky memperkuat klub Matsushita Electric FC pada tahun 1988. Namun, perjalanan Ricky bersama kub tersebut tidak berlangsung lama akibat tidak mampu beradaptasi dengan cuaca dingin di Jepang.

Legenda pesepak bola Indonesia, Ricky Yacobi saat menghadiri acara reuni para pemain Timnas dari era 1970 - 2000 an di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).
Legenda pesepak bola Indonesia, Ricky Yacobi saat menghadiri acara reuni para pemain Timnas dari era 1970 - 2000 an di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Ricky juga merupakan pemain langganan Timnas Indonesia. Ia tampil pada periode 1985–1990. Selama berkarier di timnas, Ricky memberikan emas untuk Indonesia di ajang SEA Games pada 1987.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved