Breaking News:

Liga Inggris

Hasil Akhir: Kalahkan Newcastle United, Chelsea Langsung Puncaki Liga Inggris

Raihan 18 poin Chelsea sejatinya sama dengan Leicester City, tetapi The Foxes kalah dalam hal produktifitas meski mengantongi satu laga tunda

premierleague.com
Tammy Abraham mencetak gol kedua Chelsea setelah menerima umpan matang dari Timo Werner 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Chelsea untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan 2-0 Newcastle United dikandangnya Saint James Park Stadium, Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

Gol pertama Chelsea terjadi pada menit ke-10, ketika Ben Chilwell menggangu bek Newcastle Federico Fernandez yang sedang mencoba menghalau bola di dalam kotak penalti malah masuk ke gawang sendiri. 

Gol Kedua Chelsea teciptai dari pergerakan Timo Werner pada menit ke-65 yang menguasai bola dari tengah lapangan melewati beberapa pemain belakang Newcastle sebelum akhirnya memberikan umpan ke sisi kanan yang langsung di tendang oleh Tammy Abraham, 2-0 buat The Blues.

Raihan 18 poin Chelsea sejatinya sama dengan Leicester City, tetapi The Foxes kalah dalam hal produktifitas meski mengantongi satu laga yang belum dimainkan kontra Liverpool, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Proses terjadinya gol bunuh diri dari Federico Fernandez pada menit ke-10 babak pertama yang sempat diganggu oleh Ben Chilwell
Proses terjadinya gol bunuh diri dari Federico Fernandez pada menit ke-10 babak pertama yang sempat diganggu oleh Ben Chilwell (premierleague.com)

Sementara The Magpies tertahan di peringkat 13 dengan 11 angka. Hasil ini membuat Chelsea tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini, dengan 3 laga terbaru berujung kemenangan beruntun.

The Blues mampu konsisten setelah performanya dinilai kurang meyakinkan pada awal musim. Demi meraih kemenangan, kedua tim langsung tampil menekan sejak menit awal. 

Baca juga: Dua Bek Inggris Ben Chilwell Dan Kieran Trippier Mundur Dari Timnas

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Premier League,  Chelsea tampil lebih mendominasi. The Blues memimpin penguasaan bola dengan 72 persen.

Dari segi peluang, skuad Frank Lampard memiliki 13 yang 3 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Newcastle mempunyai 6 kesempatan dengan 1 menuju ke gawang.

Kurt Zouma bek Chelsea menghalau bola dari serbuan pemain Newcastle United
Kurt Zouma bek Chelsea menghalau bola dari serbuan pemain Newcastle United (premierleague.com)

Chelsea pertama kali menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-4 lewat aksi Timo Werner.  Werner sukses menusuk ke dalam kotak penalti Newcastle sebelum kemudian melepaskan sepakan kaki kiri. 

Namun, tendangannya masih bisa ditepis kiper Karl Darlow sehingga hanya berbuah tendangan sudut. 

Baca juga: Pelatih Chelsea Frank Lampard Senang Timo Werner Cepat Beradaptasi di Timnya

Halaman
1234
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved