Breaking News:

Berita Internasional

Duta Besar RI di Beijing: Vaccine Diplomacy Jadi Prioritas Diplomasi Pemerintah RI di Masa Pandemi

VaccineDiplomacy menjadi salah satu prioritas diplomasi yang dilakukan negara Indonesia terhadap negara Republik Rakyat Tiongkok.

Istimewa
Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun, saat Webinar "Ambassador Insight; Developing Mutual Partnership and Global Competitiveness” yang digelar oleh International Office of UKI Jumat (6/11/2020). Menurut dia, Vaccine Diplomacy menjadi salah satu prioritas diplomasi yang dilakukan negara Indonesia terhadap negara Republik Rakyat Tiongkok, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. 

“Sangat terbuka peluang dan kesempatan untuk UKI bekerjasama dengan universitas di China dengan berkoordinasi pula dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok...“

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Duta Besar RI di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok, merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun, menyatakan bahwa Vaccine Diplomacy menjadi salah satu prioritas diplomasi yang dilakukan negara Indonesia terhadap negara Republik Rakyat Tiongkok, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kami berusaha mendekati dan bekerja sama dengan perusahaan vaksin terkemuka di China. Strategi negoisasi diplomasi kuliner dengan mengundang makan bersama pemimpin perusahaan vaksin, kami lakukan untuk mendapatkan vaksin bagi rakyat Indonesia,” ujar Djauhari.

Hal itu disampaikannya dalam Webinar“Ambassador Insight; Developing Mutual Partnership and Global Competitiveness”  yang dilaksanakan oleh International Office of UKI, Jumat (6/11/2020) lalu.

Menurut siaran pers yang diterima Warta Kota, Webinar diawali dengan kata sambutan Rektor UKI Dr Dhaniswara K Harjono, S.H., M.H., MBA dan dihadiri secara virtual oleh Direktur Kantor Urusan Internasional UKI, Dr Lisa G Kailola yang juga bertindak sebagai moderator dalam webinar ini.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur Dukung UKI dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

Kerja sama

Dalam kegiatan ini juga dibahas kemungkinan kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi antara UKI dengan universitas di Tiongkok.

Menurut Djauhari Oratmangun, Universitas di Cina banyak yang merupakan universitas terbaik di dunia dan bekerja sama dengan universitas di negara Indonesia.

Hubungan bilateral bekerja sama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia meningkat signifikan.

“Sangat terbuka peluang dan kesempatan untuk UKI bekerjasama dengan universitas di China dengan berkoordinasi pula dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok,“ tutur Djauhari.

Djauhari pun menyebut, ada sekitar 15 ribu Warga Negara Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Tiongkok.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved