Breaking News:

Mutasi TNI

Daftar Lengkap Mutasi 129 Pati TNI AD, AL dan AU, Mayjen TNI Herman Asaribab Promosi Jadi Wakasad

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi 129 perwira tinggi pada tiga matra, Jumat (20/11/2020). Herman Asaribab promosi jadi Wakasad

Puspen TNI
Ilustrasi: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima laporan korps kenaikan pangkat 22 perwira tinggi (pati) TNI, terdiri dari 19 pati TNI AD, tiga pati TNI AL, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/7/2020). Saat ini terjadi mutasi 129 pati TNI dari 3 matra. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi 129 perwira tinggi pada tiga matra, Jumat (20/11/2020).

Dari mutasi kali ini, terjadi pergantian Wakil Kasad dari Letjen TNI Moch Fachruddin kepada Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang saat ini menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih.

Moch Fachruddin ditarik ke Mabes TNI dalam rangka persiapan pensiun.

Baca juga: Wapres Trending karena Setuju Bertemu HRS, Denny Siregar Protes, Fadli Doakan Kesehatan Maruf Amin

Baca juga: Wapres Maruf Amin: Al Quran Tak Cukup Dipahami Secara Harfiah Tanpa Mengerti Konteks Ayat dan Sosial

Seperti dikutip Wartakotalive.com dari Wikipedia, Letnan Jenderal TNI Mochammad Fachrudin lahir di Kendal, Jawa Tengah, 14 November 1962 (umur 58 tahun).

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat bersama Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw,dan Kabinda Papua Brigjen TNI AH. Napoleon, saat menunjukan senjata yang berhasil direbut dari KKB, Kamis (16/4/2020).
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat bersama Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw,dan Kabinda Papua Brigjen TNI AH. Napoleon, saat menunjukan senjata yang berhasil direbut dari KKB, Kamis (16/4/2020). (Kontributor Kompas TV Timika PANCA ADITRA)

Fachrudin, lulusan Akademi Militer tahun 1985 dengan jabatan terakhir Asops Kasad sebelum menjadi Wakasad.

Sementara Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab lahir di Jayapura, Papua, 10 Juni 1964 (umur 56 tahun).

Ia adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang saat ini menjabat Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih menggantikan posisi Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Baca juga: Anak dan Menantu Rizieq Shihab Tak Hadiri Pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Polisi Akan Panggil Ulang

Herman merupakan alumnus Akmil tahun 1988, ia berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Wakil Komandan Seskoad.

Sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (20/11/2020), mutasi Herman Asaribab dkk  berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/991/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Sebanyak 129 perwira tinggi TNI yang telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan, terdiri dari 53 Pati TNI Angkatan Darat (AD), 43 Pati TNI Angkatan Laut (AL), dan 33 Pati TNI Angkatan Udara (AU).

Baca juga: Panglima TNI Hadi Tjahjanto Kembali Mutasi 129 Perwira Tinggi pada Tiga Matra, Ini Daftar Lengkapnya

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved