Breaking News:

Lionel Messi

Pep Guardiola Akan Sangat Senang Jika Lionel Messi Menghabiskan Kariernya di Barcelona

Messi gagal dalam usahanya untuk meninggalkan Barca dengan status pemain bebas transfer pada akhir musim lalu yang kontraknya akan habis Juli nanti

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
fcbarcelona.com
Lionel Messi pemain bintang Barcelona asal Argentina 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pep Guardiola menegaskan dia akan "senang" Lionel Messi menghabiskan karirnya di Barcelona ditengah spekulasi yang menghubungkan Manchester City dengan pemain bintang asal Argentina ini.

Messi gagal dalam usahanya untuk meninggalkan Barca dengan status pemain bebas transfer pada akhir musim lalu yang kontraknya akan habis Juli tahun depan.

Pemain timnas Argentina kariernya tambah moncer saat di bawah arahan Pep Guardiola selama empat musim bekerja bersama di Camp Nou dan mereka diperkirakan akan bersatu kembali di Stadion Etihad.

Guardiola menyetujui kontrak baru dua tahun dengan City pada hari Kamis lalu, meningkatkan spekulasi kepindahan Messi tahun depan, tetapi dia kembali berbicara tentang keyakinannya pemenang Ballon d'Or enam kali itu harus tetap di Barca.

Pep Guardiola, Manajer dan Pelatih Manchester City
Pep Guardiola, Manajer dan Pelatih Manchester City (via Antaranews)

"Messi adalah seorang pemain untuk Barcelona," katanya pada konferensi pers pra-pertandingan Liga Premier lawan Tottenham, Sabtu (21/11/2020).

"Jika Anda menanyakan pendapat saya, saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Barcelona untuk saya - di akademi, sebagai pemain dan sebagai manajer, mereka memberi saya segalanya."

Baca juga: Kandidat Presiden FC Barcelona Victor Font Ingin Menyatukan Pep Guardiola Dan Lionel Messi Lagi

“Yang saya inginkan adalah (untuk Messi) menyelesaikan karirnya di sana. Saya akan menyukainya, saya menginginkannya. Itu yang saya katakan saya tidak tahu berapa kali, mungkin seribu kali."

"Saat ini dia adalah pemain Barcelona dan bursa transfer akan dilakukan pada bulan Juni atau Juli. Kami memiliki permainan yang luar biasa untuk dimainkan dan pencapaian untuk dicoba dan dicapai dan ini hanya dalam pikiran kami."

Pep Guardiola akhirnya memperpanjang kontraknya di Manchester City untuk dua tahun kedepan
Pep Guardiola akhirnya memperpanjang kontraknya di Manchester City untuk dua tahun kedepan (mancity.com)

Kesepakatan baru Guardiola akan membuatnya bertahan di Stadion Etihad hingga akhir musim 2022-23 dan pelatih asal Catalan itu ingin menambah koleksi trofi.

"Semua manajer ada di sana untuk memenangkan gelar," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved