Breaking News:

Persib

Pelatih Fisik Yaya Sunarya Dan Dokter Tim Alvin Wiharja Tetap Pantau Latihan Mandiri Pemain Persib

Selain memberikan program latihan secara spesifik, dirinya juga mengaku sering menjalin komunikasi dengan para pemain.

Editor: Umar Widodo
persib.co.id
Pelatih fisik tim Persib, Yaya Sunarya saat memberikan penjelasan kepada pemain saat masih menggelar latihan bersama 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih fisik Yaya Sunarya mengungkapkan, seluruh pemain Persib saat ini tetap enjoy dalam menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. 

Selain memberikan program latihan secara spesifik, dirinya juga mengaku sering menjalin komunikasi dengan para pemain.

Hal itu untuk membantu sekaligus mendampingi pemain agar sesi latihan mandiri berjalan sesuai harapan. 

"Yang pasti kita tetap menjalin komunikasi, walaupun tidak semua berkomunikasi setiap harinya. Tapi semuanya sehat dan enjoy walaupun tidak berlatih bersama," ujar Yaya di program Persib Talk di 964FM Radionya Persib, Jumat (20/11/2020). 

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya
Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (persib.co.id)

Ia menambahkan, dalam penerapan program latihan spesifik, tim pelatih tetap menyesuaikan dengan waktu dan kondisi masing-masing pemain. 

"Kita memberikan materi latihan yang spesifik sesuai kebutuhan dan tujuan. Untuk waktu latihan mereka bebas memilih, apakah sore atau pagi. Yang terpenting adalah mereka menjalaninya sesuai yang diharapkan," imbuhnya.

Selain pelatih fisik Yaya Sunarya, dokter olahraga Persib dr. Alvin Wiharja juga turut memantau program latihan mandiri para pemain dari kejauhan.

dokter Alvi Wiharja menjadi fisioterapis membantu dokter Rafi Gani di tim Pewrsib
dokter Alvi Wiharja menjadi fisioterapis membantu dokter Rafi Gani di tim Pewrsib (Instagram/@dokter.olahraga)

Dalam hal ini, Alvin mengaku rutin menjalin komunikasi dengan para penggawa Pangeran Biru. Tujuannya adalah untuk membantu dan mendampingi apabila pemain menemukan kendala.

"Saya lakukan online appointment meeting, coba ngobrol dengan pemain. Secara psikologi, bisa kita bantu apabila ada kendala. Selanjutnya, program latihannya pun diseusaikan dengan kondisi mereka," ujar Alvin.

Saat ini, Alvin sendiri sedang intensif berkomunikasi dengan sejumlah pemain muda. Tak terkecuali gelandang muda asal Karawang, Saiful.

"Jadi di online meeting ini kita berikan pemahaman bagaimana caranya melakukan injury prevention (pencegahan cedera) walaupun sedang berlatih sendiri," tutur Alvin.

Untuk Bobotoh yang penasaran dengan progran Persib Talk episode teranyar bisa menonton tayangan ulangnya di kanal Youtube Persib Official.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved