Breaking News:

179 Lampu PJU di Kepulauan Seribu Diganti Selama Tahun 2020

Unit Kerja Teknis 2 Kepulauan Seribu melakukan pemeliharaan maupun perbaikan terhadap 179 titik sarana maupun prasarana penerangan jalan umum (PJU). 

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi. Petugas Suku Dinas Energi Jakarta Pusat tengah memasang lampu penerangan jalan umum di Jalan Gerbang pemuda, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU - Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu melakukan pemeliharaan maupun perbaikan terhadap 179 titik sarana maupun prasarana penerangan jalan umum (PJU). 

Kepala UKT 2 Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan pemeliharaan terhadap 179 titik PJU itu dilakukan dalam periode 1 Januari hingga 18 November 2020 kemarin. 

“Lokasinya pemeliharaan maupun perbaikan terhadap 179 titik PJU tersebar di 11 pulau permukiman,” kata Sofyan, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Minim Lampu PJU, Lokasi Prostitusi di Kawasan Pasar Induk Tanah Tinggi Rawan Tindak Kriminalitas

Untuk penggantian lampu PJU ada 179 titik yang tersebar di sejumlah pulau seperti 13 titik di Pulau Lancang, 21 titik di Pulau Untung Jawa, 42 titik di Pulau Tidung, dan 73 titik di Pulau Pari. 

Selain itu empat titik di Pulau Payung, 16 titik di Pulau Pramuka, dua titik di Pulau Panggang, dua titik di Pulau Kelapa, satu titik di Pulau Kelapa Dua dan lima titik di Pulau Harapan. 

Khusus untuk perbaikan tiang PJU ada di 32 titik dimana 30 titik merupakan perbaikan tiang yang rusak dan hampir roboh di Pulau Lancang serta dua titik lainnya berada di Pulau Payung.

Baca juga: Terungkap Lampu PJU Liar Warga Jadi Penyebab Murid dan Guru di Cilincing Kena Setrum Listrik

Sofyan menambahkan UKT 2 Kepulauan Seribu juga melakukan penggantian stang ornamen lampu PJU yang rusak di Pulau Tidung dengan jumlah sebanyak 20 titik. 

Menurut Sofyan, langkah tersebut dilakukan untuk memastikan PJU di Kepulauan Seribu dapat berfungsi dengan baik dan bisa digunakan untuk kebutuhan warga maupun wisatawan. 

“Penerangan ini tentunya sangat penting untuk mendukung rasa aman dan nyaman bagi warga maupun wisatawan,” kata Sofyan. 

Baca juga: Konektor Lampu PJU di Bekasi Dicuri, Kalau Dijual Lagi Paling Mahal Dihargai Rp 20 Ribu per Unit

Menurut Sofyan, warga bisa segera melaporkan apabila ada PJU yang rusak atau mati supaya petugas segera melakukan perbaikan sebagai bentuk pelayanan cepat terhadap warga. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved