Breaking News:

Pilkada Karawang

Tiap 12 Jam Lokasi Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Dijaga 12 Anggota Polisi Bersenjata Lengkap

Mereka yang akan masuk ke dalam melalui pemeriksaan protokol kesehatan secara ketat baik itu pemeriksaan suhu tubuh, hingga diberikan hand sanitizer

Wartakotalive.com
Sejumlah tenaga profesional yang dilibatkan oleh KPU Karawang mulai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara Pilkada 2020 di GOR Panatayudha, Kamis (19/11/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada Karawang di GOR Panatayudha, Kabupaten Karawang, dijaga ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Karawang, Kamis (19/11/2020).

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, kawanan polisi bersenjata lengkap terlihat fokus berjaga di pintu masuk lokasi pelipatan dan penyortiran.

Setiap orang yang akan masuk ke lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara dilakukan pemeriksaan secara ketat dengan mengunakan metal detector, bahkan mereka juga diwajibkan mengisi daftar tamu yang telah disediakan di depan pintu masuk.

Polres Karawang sendiri menerjunkan 24 personel untuk mengamankan surat suara pada saat massa penyortiran dan pelipatan di GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat.

Kabagops Polres Karawang, AKP Bima mengatakan jika puluhan petugas itu akan dibagi menjadi dua shift pengamanan.

Maka setiap 12 jam akan dilakukan pergantian personel.

"Satu regu setiap hari 1x24 jam gabungan dari Polres dan Polsek bersenjata laras panjang untuk mengamankan tempat penyortiran dan pelipatan surat suara," kata AKP Bima ditemui, Rabu (18/11).

Dikatakan AKP Bima, nantinya saat massa penyortiran dan pelipatan surat suara, pihaknya akan melakukan penjagaan ketat di GOR Panatayudha. Bahkan metal detektor pun juga akan dipasang di pintu masuk.

"Di pintu utama tempatkan metal detektor antiaipasi benda-benda logam yang bisa menimbulkan kerawanan di tempat penyimpanan surat suara," katanya.

Mereka yang akan masuk ke dalam pun juga melalui pemeriksaan protokol kesehatan secara ketat baik itu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, hingga diberikan hand sanitizer sebagai salah satu langkah pencegahan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved