Breaking News:

Manchester City

Pep Guardiola Pelatih Manchester City Memperpanjang Kontraknya Hingga Tahun 2023

Kesepakatan itu, yang berlaku hingga 2023, akan membuat mantan bos Barcelona itu memperpanjang masa tinggalnya di Inggris menjadi tujuh tahun.

Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
mancity.com
Pep Guardiola akhirnya memperpanjang kontraknya di Manchester City untuk dua tahun kedepan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pep Guardiola mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan menandatangani kontrak dua tahun baru dengan Manchester City pada hari Kamis (19/11/2020) waktu setempat.

Kesepakatan itu, yang berlaku hingga 2023, akan membuat mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen itu memperpanjang masa tinggalnya di Inggris menjadi tujuh tahun.

Kesepakatan Guardiola akan berakhir pada akhir musim, tetapi City mengumumkan pada hari ini bahwa dia telah setuju untuk memperpanjang masa tinggalnya di Stadion Etihad selama dua tahun lagi.

Sejak menggantikan Manuel Pellegrini pada 2016, pemain Catalan itu telah membawa klub meraih dua kali gelar Liga Premier. Gelar yang kedua diraih pada musim 2018-2019 dengan 98 poin dari 38 laga. 

Pep Guardiola saat di lapangan menyambut kemenangan timnya
Pep Guardiola saat di lapangan menyambut kemenangan timnya (mancity.com)

Perpanjangan kontrak Pep adalah langkah tepat berikutnya dalam perjalanan yang telah berkembang selama bertahun-tahun, kata ketua City Khaldoon Mubarak.

"Itu adalah produk dari rasa saling percaya dan hormat yang ada antara dia dan seluruh klub."

Dengan raihan delapan trofi juara, Guardiola memiliki persentase kemenangan 73,87 persen dalam 245 pertandingan bersama City, Guardiola mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Hormati Manchester City, Pep Guardiola Enggan Kembali ke Barcelona

"Saya memiliki semua yang saya inginkan untuk melakukan pekerjaan saya dengan baik dan saya merasa rendah hati oleh kepercayaan pemilik, ketua, Ferran (Soriano)dan Txiki (Begiristain) telah menunjukkan kepada saya untuk melanjutkan selama dua tahun lagi. setelah musim ini," ucap Guardiola.

Sementara impian juara Liga Champions telah hilang dari mereka, City telah mencapai ketinggian baru sejak kedatangan Guardiola pada 2016.

Mereka telah memenangkan enam trofi juara domestik utama, termasuk dua gelar Liga Premier, memenangkan 181 dari 245 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Pep Guadiola, Manajer dan Pelatih Manchester City hingga 2023
Pep Guadiola, Manajer dan Pelatih Manchester City hingga 2023 (mancity.com)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved