Breaking News:

Keterbukaan dan Kecepatan Perizinan Jadi Kunci Penting Jaga Iklim Investasi Selain Prioritaskan IKM

"Untuk itu nanti akan undang kawasan industri bekerjasama seperti dengan APEK (Asosiasi Pengusaha Engineering Karawang)," katanya.

Youtube Wartakotalive.com
Calon Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Dalam upaya menjaga iklim investasi yang sehat, Calon Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, akan memprioritaskan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Karawang.

Pasangan nomor urut dua yang bersanding dengan petahana Cellica Nurrachadiana mengatakan jika IKM dalam negeri bisa menjadi mitra untuk menjaga investasi di Kabupaten Karawang.

"Salah satu poin terpenting untuk menjaga iklim investasi adalah keterbukaan dan kecepatan perizinan," kata Aep Syaepuloh, Kamis (19/11/2020).

Aep menganggap jika Industri Kecil Menengah (IKM) Karawang bisa menjadi mitra dalam investasi-investasi industri di Karawang secara profesional, apalagi banyak industri justru memboyong IKM luar daripada dalam negeri.

"Untuk itu nanti akan undang kawasan industri bekerjasama seperti dengan APEK (Asosiasi Pengusaha Engineering Karawang)," katanya.

Menurut Aep, APEK merupakan IKM yang profesional dan mumpuni.

Sehingga dengan kerjasama itu dapat meningkatkan iklim investasi yang sehat khususnya di Kabupaten Karawang.

Ketua APEK Budi Priatna mengatakan jika pihaknya mendukung dalam upaya menjaga iklim investasi dengan terobosan dengan melibatkan IKM dalam negeri.

"Selama itu bisa menjaga fairnest kita sambut. Walaupun kita tidak ingin proteksi yang berlebihan dari pemerintah. Kita tetep harus berdaya saing, mempunyai spirit kompetisi yang tinggi," katanya.

Budi sangat yakin, IKM di Indonesia, khususnya bidang enginering mampu memenuhi kebutuhan industri, baik dari segi kualitas, pengiriman dan safety.

Ia mengakui untuk kecepatan masih kalah dari IKM Jepang.

Untuk itu pihaknya berharap dengan rekam jejak Aep Syaepuloh sebagai pengusaha, dapat tetap menjaga iklim investasi yang sehat dan berkeadilan ditengah gempuran IKM dari berbagai negara.

"Kami berharap dengan latar belakang Haji Aep sebagai pengusaha, beliau mampu memahami kendala-kendala kita di lapangan," ucapnya.

Baca juga: Bakal Genjot Lagi Perusahaan Padat Karya, Jawaban Aep Saat Ditanya Warga Karawang Susah Cari Kerja

Baca juga: Partai Nasdem Tak Langsung Jumawa Meski Hasil Survei Independen Sebut Suara untuk Cellica-Aep Unggul

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved