Breaking News:

Berita Bekasi

Gedung Baru Polres Metro Bekasi Kota Direncanakan Rampung Akhir Tahun

Gedung ini memiliki delapan lantai dengan fasilitas lengkap seperti ruang tahanan, halaman apel, area parkir dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

dok Humas Pemkot Bekasi
Kunjungan Wali Kota Bekasi saat acara peletakkan batu pertama pembangunan masjid Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (19/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan proses pembangunan gedung baru Polres Metro Bekasi Kota sekiranya rampung akhir tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan saat ia melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Polres Metro Bekasi Kota yang tak jauh dari lokasi gedung baru, Kamis, (18/11/2020). 

"Progres pembangunan sudah sekitar 83 persen, mudah-mudahan akhir tahun ini selesai, mungkin masih ada sedikit-sedikit lah dan bisa dimanfaatkan sebelum Desember tutup buku," ungkap Rahmat. 

Baca juga: Fasilitas dan Tenaga Medis Vaksinasi Kabupaten Bekasi Sudah Siap

Gedung baru Polres Metro Bekasi Kota dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Proses peletakkan batu pertama juga dilakukan oleh Wali Kota Bekasi yang sekaligus mengawali proses pembangunan gedung pada November 2019 lalu. 

"Hari ini pak Kapolres dan Pemerintah Kota meletakkan batu pertama pembangunan masjid di lingkungan baru Polres Metro Bekasi Kota, bersyukur ada bertambah lagi empat ibadah yang ada di kota Bekasi," kata Rahmat.

Baca juga: VIDEO Viral Tulisan Bismillah Pakai Pilok di Bekasi, Pelaku Lulusan Pesantren Tapi Gangguan Jiwa

Rahmat menjelaskan, pembangunan gedung baru Polres Metro Bekasi Kota ini dilakukan lantaran gedung lama yang beralamat di Jalan Pramuka, Margajaya, Bekasi Selatan, dinilai tak lagi representatif. 

Pembangunan gedung baru diharapkan Rahmat bisa meningkatkan kinerja kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di sektor keamanan wilayah Kota Bekasi.

"Kita manfaatkan untuk pelayanan ya, sekali lagi kepada warga masyarakat, karena gedung lama saya rasa sudah kurang representatif, karena untuk pengembangannya juga sulit, Alhamdulillah kita punya lahan di sini lebih luas dan mudah-mudahan lebih nyaman," ucapnya.

Baca juga: Penanganan Tumpukan Sampah di Sungai Kabupaten Bekasi Harus Komprehensif

Adapun gedung baru Polres Metro Bekasi Kota dibangun dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 45 miliar. 

Gedung ini memiliki delapan lantai dengan fasilitas lengkap seperti ruang tahanan, halaman apel, area parkir dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Setelah rampung, gedung lama akan tetap dioperasikan khusus untuk pelayanan SKCK dan SIM serta fasilitas mess bagi anggota Polres Metro Bekasi Kota. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved