Breaking News:

Porprov Banten 2022

Cabor Softball Kabupaten Tangerang Waspadai Keandalan Atlet Lebak di Porprov Banten 2022

Cabang olahraga Softball Kabupaten Tangerang mengincar medali emas baik di tim putra dan putri pada pekan olahraga Provinsi Banten tahun 2022.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Rafzanjani Simanjorang
Asep Syaiful N selaku ketua pengurus cabang softball Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Cabang olahraga Softball Kabupaten Tangerang mengincar medali emas baik di tim putra dan putri pada pekan olahraga Provinsi Banten tahun 2022.

Hanya saja, ada satu kabupaten yang diwaspadai oleh tim Softball Kabupaten Tangerang yaitu Kabupaten Lebak.

Asep Syaiful N, Ketua Pengurus Cabang Softball Kabupaten Tangerang, menjelaskan ada 15 pemain baik putra dan putri nantinya disiapkan untuk kompetisi Porprov Banten 2022.

Robert Alberts bersama pemain Persib Bandung di Lapangan Softball Lodaya Kota Bandung.
Robert Alberts bersama pemain Persib Bandung di Lapangan Softball Lodaya Kota Bandung. (PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah)

"Pesaing kami memang Lebak ya. Khusus tim putri, motivasi kami adalah mempertahankan raihan emas seperti Porprov Banten 2018 silam, sedangkan di tim putra kami ingin meraih emas sehingga bisa mengawinkan medali emas nantinya. Porprov Banten 2018 lalu, kami hanya raih perak," ucapnya kepada Warta Kota, Kamis (19/11/2020). 

Menurut Asep, saat ini atlet putra yang telah siap berkompetisi ada berjumlah enam orang, di mana keenamnya berlatih untuk PON 2021 mewakili Banten.

Hanya saja, kekuatan Lebak diyakininya lebih unggul, di mana di tim PON Banten juga ada 10 pemain putra Lebak.

Logo turnamen Softball Radjawali 2015.
Logo turnamen Softball Radjawali 2015. (Warta Kota/Dody Hasanuddin)

"Tentu itu jadi kewaspadaan kami. Satu tahun ke depan, saya yakin kami akan menemukan atlet Kabupaten Tangerang yang bisa memperkuat dan menambah personel yang ada saat ini," ucapnya.

Menurut Asep, softball adalah olahraga sulit, bukan olahraga mahal. Kekuatan tangan, pola pikir cepat dalam mengambil keputusan, kecepatan, insting, dan kekuatan fisik adalah beberapa bidang yang mesti dimiliki pemain.

"Berlatih lemparan saja memakan waktu enam bulan. Semakin banyak bertanding, maka akan semakin berkembang permainan setiap pemain," ucapnya.

Butuh waktu dua tahun untuk mencetak atlet dari tidak tahu menjadi pemain softball dan ideal usia bermain atau berlatih softball adalah sejak 12 tahun.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved