Breaking News:

Serie A

Andrea Agnelli Yakin Juventus Punya DNA Unik yang Membuatnya Jadi Raja Serie A

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengatakan klubnya punya DNA unik, yang membuat tim itu selalu dapat Scudetto selama sembilan musim terakhir.

Tuttosport
Presiden Juventus, Andrea Agnelli, bersama Andrea Pirlo. Agnelli menyatakan Juventus memiliki DNA unik dan dia ingin membuktikan Pirlo bisa membuat Juventus jadi tim terkuat di Serie A Italia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengatakan klubnya memiliki DNA yang unik dan itu membantu kesuksesan tim itu dalam mendapatkan Scudetto selama sembilan musim terakhir.

Peluang I Bianconeri untuk meraih gelar juara Serie A Italia untuk ke-10 kalinya secara beruntun, masih terbuka lebar pada akhir musim 2020-2021, meski mereka tertahan di posisi kelima klasemen sementara.

Juventus baru mengoleksi 13 poin dari tujuh pertandingan, tetapi belum pernah mengalami kekalahan di kancah domestik, sejak tim itu ditangani oleh Andrea Pirlo.

Pirlo diangkat Agnelli sebagai pelatih baru Juve. Dia menggantikan Maurizio Sarri, yang dipecat kendati sukses mempersembahkan Scudetto pada musim lalu.

Sarri dipecat karena pendekatannya kepada para pemain Juventus dinilai kurang ideal.

Sukses Juventus menjadi juara, meski mengalami kesulitan kala ditangani Sarri, disebut Agnelli sebagai bukti klub yang bermarkas di Stadion Allianz, Turin, itu punya DNA yang unik.

“Menulis ulang sejarah dan mengatasi diri sendiri selama sembilan tahun, itu telah menjadi kebiasaan yang menyenangkan bagi semua yang memiliki Juventus di hati mereka,” ujar Agnelli, seperti dilansir Calciomercato.com.

“Saat berganti penerjemah (pelatih), dimulai dengan bimbingan teknis Maurizio Sarri. Juventus telah menunjukkan bahwa mereka memiliki DNA yang unik, di mana semangat juang adalah yang kedua, setelah hasrat untuk menang,” imbuhnya.

Agnelli juga bertekad untuk mempertahankan status Juventus sebagai penguasa Serie A, sekaligus membuktikan I Bianconeri di bawah komando Pirlo adalah tim terkuat di Italia.

“Ini adalah tahun yang khusus, ditandai dengan pandemi mengerikan yang mengejutkan dunia. Itu memukul kita semua dengan cara yang tidak terduga,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved