Breaking News:

Belajar Online

Akibat Stres Belajar Online Seorang Pelajar SMA di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia

Kabar mengejutkan datang dari sebuah sekolah SMA di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, seorang siswa meninggal dunia karena stres belajar.

Editor: Valentino Verry
warta kota
Belajar Melalui Gadget 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kabar mengejutkan datang dari sebuah sekolah SMA di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, seorang siswa meninggal dunia karena stres pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Seperti diketahui, PJJ kencang digencarkan di Indonesia terutama Tangerang selama pandemi Covid-19.

Polisi kini menyelidiki kabar meninggalnya siswa kelas 3 tersebut yang berinisial ST di Mauk, Kabupaten Tangerang, beberapa hari lalu.

Guru Aning saat mengajar muridnya, Susi yang didampingi ibunya. Aning mendatangi rumah muridnya itu karena tak memiliki handphone sehingga kesulitan belajar online.
Guru Aning saat mengajar muridnya, Susi yang didampingi ibunya. Aning mendatangi rumah muridnya itu karena tak memiliki handphone sehingga kesulitan belajar online. (TribunCirebon.com/Ahmad Ripai)

Dari informasi yang didapatkan, ST diduga kelelahan hingga stres setelah melakukan metode pembelajaran online alias PJJ.

"Sampai saat ini masih kami selidiki dan mencari informasi kebenarannya dan alamat korban, karena dari keterangan warga yang kami peroleh yang bersangkutan itu meninggal karena sakit lambung," ungkap Kapolsek Mauk, AKP Kresna Aji Perkasa, saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, ST sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Sari Asih, Tangerang selama beberapa hari. Kemudian, korban dilarikan ke rumah sakit kawasan Jakarta Barat.

Perusahaan Edutech Quipper Indonesia menawarkan fitur Quipper Video Masterclass yang merupakan layanan interaktif untuk membantu para siswa dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama masa pembelajaran jarak jauh (PJJ).
Perusahaan Edutech Quipper Indonesia menawarkan fitur Quipper Video Masterclass yang merupakan layanan interaktif untuk membantu para siswa dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama masa pembelajaran jarak jauh (PJJ). (Dok. Quipper)

"Sempat dibawa ke Rumah Sakit Sari asih Tangerang, baru kemudian yang bersangkutan dirawat di RSJ Grogol dan dari RSJ Grogol hasil medisnya belum keluar," beber Kresna.

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan kebenaran perihal yang bersangkutan stres karena belajar daring di tengah pandemi Covid-19.

"Karena untuk di rumah sakit Grogol juga belum ada info hasil medisnya jadi kita tidak bisa memastikan yang bersangkutan ini stres karena belajar online atau tidak," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved