Breaking News:

Liga 1

Sutan Zico Ingin Membela Persija di Liga 1 dan Timnas Indonesia U-19

Sutan Zico ingin memikat hati Shin Tae-yong agar bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Pemain asal Bogor ini juga ingin membela Persija di Liga 1.

persija.id
Striker muda Persija Jakarta, Sutan Zico, sedang menjalani latihan bersama skuad Macan Kemayoran. Dia menyatakan keinginannya membela Merah Putih di Piala Dunia U-20 2021 serta Persija di Liga 1. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sutan Zico sempat menjadi salah satu pemain yang digadang-gadang masuk tim nasional Indonesia U-19, yang dilatih oleh pelatih Shin Tae-yong. Namun, perkiraan itu meleset.

Pemain muda Persija Jakarta itu ikut pemusatan latihan Indonesia U-19, beberapa bulan lalu, di Jakarta.

Namun, dia tidak dibawa Shin untuk berlatih di di Kroasia. Sutan juga tidak ada di daftar pemain Indonesia U-19 yang sedang berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tidak adanya nama pemain asal Bogor, Jawa Barat, itu di timnas Indonesia U-19 jadi tanda tanya, karena dia merupakan pemain andalan Indonesia U-16 dan U-19, yang dilatih Fakhri Husaini.

Sutan bisa menerima keputusan Shin dan tidak kecil hati.

Dia berharap masih punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya kepada pelatih asal Korea Selatan itu, agar bisa tampil di Piala Asia U-19 2020.

“Mungkin postur saya. Seperti Braif (Fatari), Irfan (Jauhari), Saddam (Gaffar) punya postur yang besar dan bagus. Kalau saya pribadi, tidak besar,“ kata Sutan di kanal YouTube Persija TV, mengenai penyebab dia tidak dilirik Shin.

Meski demikian, Zico percaya diri bahwa ia punya keunggulan yang bisa terus dikembangkan dan diandalkan oleh timnas U-19.

“Kalau menurut saya, keunggulan saya finishing (penyelesaian akhir), mencetak gol,” tuturnya.

“Mungkin belum rezeki dan namanya pelatih pasti punya selera berbeda dan kami sebagai pemain harus beradaptasi. Mungkin saya belum bekerja keras, semoga saya punya kesempatan untuk dipanggil lagi dan bisa memperlihatkan kemampuan saya,” tambah Sutan.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved