Breaking News:

Pilkada Karawang

Surat Suara Pilkada Karawang Telah Selesai Dicetak, KPU Karawang Terima 1.686.765 Surat Suara

Surat Suara Pilkada Karawang Telah Selesai Dicetak, KPU Karawang Terima 1.686.765 Surat Suara. Kini KPU Karawang Tengah Melakukan Penyortiran

Warta Kota
KPU Kabupaten Karawang menerima logistik surat suara Pilkada Karawang pada Rabu (18/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Surat suara yang akan digunakan dalam Pilkada Karawang telah selesai divetak dan didistribusikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa barat pada Rabu (18/11/2020).

Pantauan Wartakotalive.com, dua kendaraan mobil box dari KGX Gramedia tiba di Gor Panatayudha, Karawang. Keduanya membawa surat suara yang telah selesai di cetak.

Pada bagian belakang mobil box tersebut juga masih tertempel segel yang bertuliskan Logistik Pilkada 2020 Barang Milik Negara dengan lambang KPU di tengahnya.

Baca juga: Miris, Manfaatkan Momen PSBB, Honorer RPTRA Cabuli Anak Hingga Puluhan Kali di Meruya Utara

Sementara itu beberapa petugas KPU, Bawaslu hingga TNI Polri yang berjaga di lokasi juga mulai melakukan persiapan pengamanan surat suara yang akan di masukan ke dalam Gor.

Di lokasi tersebut nantinya akan dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Hari ini kami kedatangan logistik Pilkada dengan jenis surat suara bergeser dari PT Gramedia Cikarang, Kabupaten Bekasi tiba di Karawang pukul 10 pagi tadi," kata Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid ditemui, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Kapolda Dicopot, Rocky Gerung Salahkan Mahfud MD, Sebut Istana Dungu Tidak Bisa Baca Politik Publik

Dikatakan Miftah, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian terkait pengamanan surat suara dalam massa penyortiran dan pelipatan.

Nantinya ada 30 petugas yang akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut.

"Ini sudah kami cek lokasi untuk penyortiran dan pelipatan dan nanti kami akan tutup beberapa akses ke lokasi untuk keamanan dan SOP lokasi penyortiran dan pelipatan," katanya.

Petugas penyortiran dikatakan Miftah merupakan tenaga profesional yang memang sudah biasa melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, bahkan mereka juga melakukan penyortiran dan pelipatan di KPU Tangsel.

Baca juga: Kerumunan Pendukung HRS Berujung Pencopotan Dua Kapolda, Fahri Hamzah Salahkan Pemerintahan Jokowi

"Jadi proses ini kami libatkan tenaga profesional di bidangnya yang sudah biasa. Kemarin teman-temen ini yang sortir di Tangsel. Jadi pekerjaannya memang spesialisasi ada keterampilannya kerja cepat akurat dan prosesnya dilakukan," ungkapnya.

Dalam proses penyortiran dan pelipatan ini akan dilakukan selama lima hari kedepan, sebelumnya nantinya akan di distribusikan ke Kecamatan bersama beberapa logistik lain.

Saat ini ada sebanyak 1.686.765 surat suara.

Surat suara yang diterima KPU Karawang ditambah 2.000 surat suara untuk pemungutan suara ulang. (jos)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved