Bisnis

Permintaan Jasa Boga Turun, Ketua PPJI Ajak Anggota Bangkit Bersama untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Tangkapan Layar - Ketua Umum Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Irwan Iden Gobel memberikan kata sambutan saat Rakernas Virtual PPJI, Rabu (18/11/2020). 

“Meski kita hanya bisa saling menatap muka di layar, tapi tidak menyurutkan kita bersama untuk bangkit dan bergerak bersama untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Rakernas ini diikuti oleh 280 peserta dari 18 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPJI di seluruh Indonesia.

Rakernas dimulai dengan sambutan Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib Rakernas dan laporan kegiatan dari masing-masing DPD PPJI.

Baca juga: PDB Pertanian Kontributor Terbesar Pertumbuhan Ekonomi Nasional, PB PMII Puji Kinerja Mentan SYL

Baca juga: Gus Menteri Minta Kapasitas Pendamping Desa Kemendes PDTT Harus di Atas Rata-rata, Ini Alasannya

Bangkit bersama

Dengan mengangkat tema rakernas berjudul “Bangkit dan Bergerak Bersama PPJI untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional”, Ketua Umum PPJI, Irwan Iden Gobel mengajak semua anggota PPJI dalam Rakernas ini dapat bangkit bergerak bersama untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional dan menghasilkan solusi-solusi yang bermanfaat bagi semua.

“Meski kita hanya bisa saling menatap muka di layar, tapi tidak menyurutkan kita bersama untuk bangkit dan bergerak bersama untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Irwan dalam sambutannya saat pembukaan Rakernas Virtual PPJI, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Kenalkan, Ini Konsep Ponsel Layar Gulung Oppo X 2021, Simak Keunikan dan Keunggulannya

Baca juga: Resmi di Tanah Air, LG PuriCare Wearable Air Purifier Berteknologi Canggih, Bernafas Tetap Alami

Mundur dari jadwal semula

Irwan mengatakan bahwa pelaksanaan Rakernas kali ini mengalami kemunduran jadwal dari yang seharusnya dilakukan di Yogyakarta pada Juli 2020. 

“Rakernas ini tadinya sudah jauh-jauh hari kita lakukan kepanitiannya, mudah-mudahan pada Rakernas kali ini tidak melemahkan sedikitpun semangat kita untuk maju dan berkembang serta bergerak meningkatkan perekonomian nasional,” ujarnya.

Baca juga: Tak Hanya Lindungi Karya Content Creator dari Pembajakan, Aplikasi Hyppe juga Beri Penghasilan

Baca juga: Dalam Ekosistem Digital, Industri Asuransi Perlu Inovasi Produk yang Lebih Simpel dan Murah

Penerapan protokol kesehatan

Pada Rakernas PPJI kali ini, Irwan juga menyebutkan beberapa konsep yang akan diterapkan di PPJI, di antaranya PPJI telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk bisa menilai katering dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Bagaimana protokol Covid-19 bisa diterapkan di seluruh jasa boga di Indonesia, dan Alhamdulillah PPJI sudah dilibatkan,” ungkap Irwan.

Irwan menambahkan, bahwa PPJI akan terus melakukan pendekatan terhadap pemerintah untuk juga bisa berkontribusi lebih besar kepada pemerintah.

“DPP PPJI bersinergi dengan Kementerian Pariwisata mengirimkan tim sebagai pengawas untuk bisa  mengontrol, melayani dan mengembangkan industri pariwisata di Indonesia. Pendekatan ini yang saya dilakukan PPJI dengan pemerintah agar PPJI juga bisa berkontribusi lebih besar kepada pemerintah agar perekonomian Indonesia bisa bergerak dan maju,” sebutnya.

Irwan juga menargetkan, bahwa DPP PPJI akan bernegosiasi dengan pihak legislatif yakni DPR dan MPR untuk melakukan rapat dengar pendapat agar suara PPJI bisa didengar oleh pemerintah pusat.

“Oleh sebab itu marilah menyatukan visi-misi antara DPC, DPD dan DPP PPJI untuk bisa bersinergi bersama pemerintah pusat maupun daerah,” jelasnya.

Permintaan pasar terhadap jasa boga turun

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved