Breaking News:

Kementerian Pertanian Raih Penghargaan Pengelolaan Barang dan Jasa Paling Transparan dari LKPP

Penghargaan ini diberikan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang dihadiri langsung oleh para Gubernur dan para Menteri

Editor: Ahmad Sabran
antikorupsi.org
Gedung Kementerian Pertanian 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA Kementerian Pertanian (Kementan) mendapat penghargaan Pengelolaan Barang dan Jasa 2020 dengan kategori paling transfaran.

Seperti dikutip dari siaran persnya, Penghargaan ini diberikan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang dihadiri langsung oleh para Gubernur dan para Menteri di Hotel Savero, Bogor, Jawa Barat.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam kesempatan ini menyampaikan terimakaih kepada seluruh jajaran Kementan yang terus bekerja keras mengelola kebijakan pengadaan barang dan jasa selama setahun terkahir, sehingga berdampak langsung pada transparansi publik.

SYL mengatakan dirinya menghargai kerja keras seluruh jajaran staf yang sekarang ini memang masuk pada proses-proses transparan,

"Juga partisipatif melalui sistem digital online sistem yang sangat baik," ujar Mentan Syahrul, Rabu, (18/11/2020).

Baca juga: VIDEO: Bupati Bogor Ade Yasin Positif Corona, Begini Penuturannya

Baca juga: Tiga Jemaah Umrah yang Positif Covid-19 Telah Kembali ke Indonesia

Baca juga: VIDEO Banjir Rob di Pelabuhan Muara Baru Timbulkan Kerugian Hingga Miliaran Rupiah

Dikatakannya penghargaan ini memiliki nilai yang cukup bagus untuk meningkatkan kinerja Kementerian Pertanian dalam menyerap anggaran yang ada secara efektif, efisien dan akuntabel. Penghargaan ini juga diharapkan mampu memiliki nilai manfaat bagi kepentingan masyarakat.

Ia menilai penghargaan yang sangat penting bagi kami dan sangat strategis bagi perjalanan Kementerian Pertanian hari ini dan ke depan.

"Bentuk-bentuk yang kami terima hari ini tentu saja datang dari niat yang sangat murni agar akses publik tersaji secara baik," katanya.

Sementara Ketua LKPP, Roni Dwi Susanto menjelaskan bahwa tujuan utama kegitan Rakornas dan penghargaan ini adalah memberi pengharagaan khusus kepada setiap lembaga, kementerian dan pemerintah daerah yang telah mewujudkan pengadaan barang dan jasa secara baik.

"Rakornas ini dilaksanakan sebagai ajang pemberian apresiasi kepada pelaku pengadaan barang dan jasa yang telah mewujudkam pengadaan secara baik. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi masukan dan rumusan kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah," katanya.

Baca juga: Siapkan Rp1,5 Triliun, SSIA Mulai Kembangkan Subang Smartpolitan Seluas 2.700 Hektar

Baca juga: Soal Polemik Kerumunan Massa di Jakarta, Komisi II DPR: Pilkada Tak Bisa Dijadikan Kambing Hitam

Baca juga: Gubernur Ganjar Apresiasi Keputusan Habib Luthfi bin Yahya Tunda Acara Maulid Akbar

Penghargaan ini menetapkan Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian BUMN, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Kabupaten Sukamara dan Kota Lumbuklnggau sebagai Kementerian dan lembaga yang paling transparan.

Selain itu, ada juga Kementerian dan lembaga yang mendapat penghargaan dengan kategori Inovasi pengadaan yang mendukung transparansi seperti Kemendikbud dan Pemprov DKI Jakarta. Selanjutnya ada penghargaan dengan kategori pelatihan dan ujian pengadaan barang jasa berprestasi yang diterima Pemprov Bangka Blitung, Kalsel dan Pemprov Jawa Timur.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved