Curanmor Banten

Kabupaten Tangerang Adalah Wilayah Paling Rawan Curanmor se-Provinsi Banten

Polda Banten berhasil mengamankan ratusan sepeda motor dan puluhan mobil dari Operasi Jaran Kalimaya selama dua bulan terakhir.

Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi oleh Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Dinkes Provinsi Banten, dan BPOM Provinsi Banten saat gelar rilis penangkapan pelaku madu palsu di Mapolda Banten, Selasa (10/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANTEN - Polda Banten berhasil mengamankan ratusan sepeda motor dan puluhan mobil dari Operasi Jaran Kalimaya selama dua bulan terakhir.

Berdasarkan data yang diterima Tribunbanten.com, dari setiap Polres yang ada, jumlah paling tinggi angka kriminalitas terjadi  di Polresta Tangerang (Kabupaten Tangerang).

Polresta Tangerang setidaknya mengamankan 50 kendaraan roda dua dan tiga unit roda empat.

Sindikat curanmor yang kerap bergentayangan di Tangerang berhasil diamankan polisi. Jajaran Polsek Teluknaga, Polrestro Tangerang meringkus kawanan pelaku itu.
Sindikat curanmor yang kerap bergentayangan di Tangerang berhasil diamankan polisi. Jajaran Polsek Teluknaga, Polrestro Tangerang meringkus kawanan pelaku itu. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Polda Banten berhasil mengungkap sebanyak 22 kendaraan roda dua dan 11 kendaraan roda empat.

Polres Serang berhasil mengamankan 15 kendaraan roda dua dan satu unit roda empat.

Polres Pandeglang berhasil mengungkap 21 kendaraan roda dua selama satu bulan terakhir.

Polres Cilegon berhasil mengamankan setidaknya 37 kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat.

Polres Lebak berhasil mengamankan 14 kendaraan roda dua, empat kendaraan roda empat, dan tiga kendaraan roda enam.

Polresta Tangerang berhasil menangkap dua sindikat pencurikan kendaraan bermotor berserta barang buktinya.
Polresta Tangerang berhasil menangkap dua sindikat pencurikan kendaraan bermotor berserta barang buktinya. (Wartakotalive.com/Andika Panduwinata)

Dan terakhir, Polres Serang Kota berhasil mengungkap 25 kendaraan roda dua yang berhasil diamankan hasil pencurian yang dilakukan para pelaku.

Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar mengatakan, angka kriminalitas cukup cenderung tinggi di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, hal tersebut dikarenakan wilayahnya yang sudah masuk perbatasan antara Jakarta dan Banten.

"Paling banyak itu di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Karena corak masyarakat di sana dan kepadatan penduduk dan lainnya membuat daerah tersebut rawan," katanya saat ditemui di Mapolda Banten, Rabu (18/11/2020).

Bahkan ia mengatakan, Polresta Tangerang selalu menjadi juara tertinggi mengenai tingkat pencurian dan kriminalitas yang ada di Banten.

Potongan gambar dari rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria berjaket ojol sedang mencuri satu unit motor milik jamaah Masjid Ar-Rahman, Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Istimewa)
Potongan gambar dari rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria berjaket ojol sedang mencuri satu unit motor milik jamaah Masjid Ar-Rahman, Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Istimewa) (Warta Kota/Rizki Amana)

Diketahui Polda Banten berhasil mengamankan 185 kendaraan roda dua dan 31 kendaraan roda empat dari Operasi Jaran Kalimaya di Banten.

Sebanyak 47 tersangka ditangkap. Polresta Tangerang menangkap delapan tersangka, Polrestro Tangerang 11 tersangka, Polres Pandeglang delapan tersangka, Polres Serang tujuh tersangka, Polres Lebak lima tersangka, Polres Cilegon dua tersangka dan Polres Serang Kota mengamankan tiga tersangka.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved